Sukses


Pelatih Persib Sudah Kantongi Tim Utama Saat Melawan Persela

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sudah memiliki gambaran siapa saja yang akan menjadi pemain inti untuk kompetisi Liga 1 2020.

Bahkan gim internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (24/2/2020) pagi menjadi evaluasi terakhir bagi Robert sebelum terjun di kompetisi Liga 1 2020.

"Jadi kami bisa mengatakan evaluasi sudah selesai. Kini kami sudah punya gambaran siapa saja yang akan menjadi pemain inti dan 18 pemain awal yang masuk daftar susunan pemain," kata Robert usai menyaksikan gim internal pasukannya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini menegaskan sudah memiliki gambaran 18 pemain yang pantas dijadikan starter untuk laga perdana lawan Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020).

"Ya untuk pertandingan pertama lawan Persela Lamongan nanti, kami sudah memiliki 18 pemain utama setelah latihan hari ini," kata Robert lagi.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kondisi Lapangan GBLA

Disinggung kondisi lapangan GBLA, pelatih berusia 65 tahun ini kondisi stadion milik Pemerintahan Kota Bandung itu semakin baik.

"Kami memeriksa lapangan dan ada perbaikan. Mereka (pengelola) juga menyiram lapangan lebih dulu pagi tadi sehingga tidak terlalu kering. Bola pun bisa bergerak lebih cepat. Itu suatu perbaikan dan sangat bagus. Dan saya juga melihat adanya kerja sama yang baik antara Persib dan pengelola di sini," tutur Roberts Rene Robert.

Namun, Robert belum bisa memastikan pada laga perdana lawan Persela Lamongan nanti akan digelar di Stadion GBLA. Karena hingga saat ini masih disikusikan antara manajemen Persib dan pihak otoritas untuk menggunakan GBLA di masa depan.

"Tapi lebih baik tanyakan kepada manajemen dan saya pastikan kami belum bisa bermain di sini. Biar itu urusan manajemen saja," ungkap eks pelatih PSM Makassar ini.

Video Populer

Foto Populer