Sukses


Bermarkas di Manado, Persipura Yakin Dapat Dukungan Penuh Suporter

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura memilih Stadion Klabat, Manado, sebagai markas tim di Shopee Liga 1 2020. Penyerang tim berjulukan Mutiara Hitam itu, Marinus Wanewar, yakin tetap mendapatkan dukungan penuh suporter meski berkandang bukan di markas asli.

Persipura Jayapura harus meninggalkan Stadion Mandala, Jayapura, pada Shopee Liga 1 2020. Hal itu terjadi karena stadion tersebut sedang mendapatkan pemugaran jelang menjadi venue di Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Bisa dipastikan, Persipura musim ini tidak bisa menggelar laga kandang di Jayapura. Namun, Marinus yakin Manado adalah tempat yang tepat karena lokasinya tak jauh dari Jayapura, dan juga banyak masyarakat Papua yang menetap di sana.

"Iya, kami bermarkas di Stadion Klabat, Manado. Saya pikir itu tidak akan memengaruhi mental tim," kata Marinus di Jakarta, Senin (24/2/2020).

"Saya pikir kalau di Manado itu berbeda dengan Sidoarjo atau Tenggarong. Kalau di Manado ada banyak orang Papua, soalnya masyarakat di sana juga ada yang menjadi suporter Persipura," imbuh Marinus.

Pada Shopee Liga 1 2019, Persipura Jayapura menggunakan Stadion Aji Imbut (Tenggarong) dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Target Tinggi

Sampai saat ini belum diketahui apakah rencana Persipura Jayapura menjadikan Stadion Klabat sebagai markas mendapatkan restu dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Namun, stadion berkapasitas 10 ribu orang itu harus melakukan renovasi agar layak menggelar laga Liga 1 2020.

Persipura menyambut antusias perhelatan Liga 1 2020. Diakui Marinus Wanewar, musim ini manajemen menetapkan target tinggi untuk timnya yakni juara liga.

"Iya, target dari manajemen adalah juara Liga 1 2020. Tahun ini semuanya siap semoga kami bisa mewujudkannya," kata Marinus.

Video Populer

Foto Populer