Sukses


Wajib Kalahkan Shan United, Bojan Hodak Tegaskan PSM Tak Tertekan

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar wajib mengalahkan Shan United pada laga kedua penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Tiga poin jadi vital buat Juku Eja setelah pada laga perdana mereka takluk 1-2 saat dijamu Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Singapura (12/2/2020).

Berada dalam situasi sulit, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menegaskan tim asuhannya tidak merasa tertekan. Pelatih berpaspor Kroasia ini malah menyebut pemainnnya sangat antusias menanti laga ini.

"Perkembangan tim jauh membaik dibandingkan pada laga perdana," ujar Hodak pada sesi jumpa media di Aryadhuta Suites Semanggi, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Menurut Hodak, berdasarkan evaluasinya, kerja sama antarpemain belum maksimal.

"Itu hal yang normal, di mana mayoritas pemain baru bergabung dalam tim. Tentu butuh waktu untuk adaptasi," kata Hodak.

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 ini juga tidak ingin larut dengan absennya beberapa pilar karena cedera dan sanksi kartu. Di antaranya Serif Hasic, M. Arfan, Irsyad Maulana, Rayid Bakri, dan Wiljan Pluim.

"Kami punya 32 pemain yang terdaftar. Artinya, mereka yang tak bermasalah harus siapkan dimainkan. Kalau mereka tidak bisa memenuhi harapan, maka saya akan mempersilakan mereka pergi dari PSM Makassar," tutur Hodak.

2 dari 2 halaman

Tampil Habis-habisan

Di sisi lain, Hodak enggan menanggapi kondisi Stadion Madya, yang bisa bermasalah karena faktor cuaca.

"Kita lihat saja nanti. Saya tak bisa mengomentari soal itu karena PSM tidak pernah berlatih di Stadion Madya saat hujan," ucapnya.

Pada kesempatan sama, striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, mengungkapkan ia bersama rekan-rekannya akan tampil habis-habisan untuk memenangkan laga besok. Eks striker Persib Bandung ini juga tak masalah bila tak dimainkan sebagai striker utama.

"Saya siap bermain di posisi manapun. Saya juga tak masalah bila kembali mendapat pengawalan ketat dari lawan," kata Ferdinand, yang sudah mencetak lima gol buat PSM di Piala AFC musim ini.

Video Populer

Foto Populer