Sukses


Persipura Berani Pasang Target Juara Shopee Liga 1 2020 Sekalipun Terbuang ke Manado

Jakarta - Permohonan Persipura Jayapura untuk bermarkas sementara di Stadion Klabat Manado akhirnya terkabulkan. Harapan ini tercapai menyusul persetujuan yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Dari PT Liga sudah melakukan verifikasi, hasilnya Stadion Klabat Manado layak menjadi home base Persipura Jayapura,” ungkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano di Manado, Selasa siang (25/2/2020).

Mano mengungkapkan, sepanjang musim 2019 lalu, Persipura menjadi "tim musafir" dengan berpindah-pindah home base mulai dari Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara hingga Stadion Gelora Deltras Sidoarjo. Itu disebabkan Stadion Mandala Jayapura masih dalam tahap renovasi yang menelan waktu sekitar 5 – 6 bulan.

“Karena itu kami bersyukur Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyambut dan menerima kami, sekaligus juga mengizinkan penggunaan Stadion Klabat Manado,” ujar Mano yang juga Wali Kota Jayapura ini.

Mano mengatakan, alasan Persipura memilih home base di Manado karena ada kedekatan wilayah, dan juga punya banyak pendukung di Manado. “Kami diterima dengan baik di Manado. Juga karena dekat dengan Papua,” ujarnya.

Terkait target pada musim kompetisi ini, Mano mengatakan setelah empat kali meraih gelar juara kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia, manajemen Persipura menargetkan gelar kelima di Manado, dalam musim kompetisi 2020.

2 dari 3 halaman

Persiapan

Soal persiapan musim kompetisi yang akan bergulir akhir pekan ini, Manajer Persipura Ruddy Maswi menambahkan, tim akan tiba di Manado dari Yogyakarta pada Rabu (26/2/2020), dengan kekuatan 30 pemain. “Setelah menyelesaikan uji coba terakhir melawan Sriwijaya FC di Yogyakarta, Rabu besok tim akan tiba di Manado,” ungkapnya.

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan PT LIB, pada laga perdana Minggu (1/3/2020), Persipura akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado.

Sementara itu, media officer Persipura Jayapura, Eveerth Joumilena, membenarkan niat Persipura menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai home base sementara sudah mendapat persetujuan PT LIB.

Persetujuan itu termuat dalam surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri. Dalam surat itu disampaikan bahwa PT LIB telah menindaklanjuti hasil verifikasi stadion Liga 1 2020 terhadap Stadion Klabat Manado dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Berdasarkan hasil verifikasi infrastruktur Stadion Klabat Manado, maka LIB menyatakan layak dengan catatan untuk digunakan dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020. “Catatan itu seperti pembenahan lampu stadion yang sementara kami kerjakan. Tapi pada prinsipnya PT LIB menyatakan Stadion Klabat Manado layak menjadi home base Persipura,” pungkas Eveerth.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Yoseph Ikanubun, 25/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Saksikan Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!

Video Populer

Foto Populer