Sukses


Pelatih PSM Enggan Mengomentari Blunder Miswar Saputra

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, enggan mengomentari blunder yang dilakukan kiper Miswar Saputra pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2020 melawan Shan United, Rabu (26/2/2020). Menurut dia, semua pemain punya peluang melakukan kesalahan.

PSM Makassar bisa saja tak kebobolan pada laga melawan Shan United yang berlangsung di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Namun, pada menit ke-78, Miswar Saputra melakukan kesalahan saat melakukan penyelamatan di depan gawang PSM.

Miswar salah menepis bola hasil tendangan Htet Phyo Wai, yang justru mengarah ke gawangnya. Gol tersebut akhirnya membuat Shan United mampu memecah kebuntuan.

"Semua pemain adalah keluarga saya. Jadi, saya tidak bisa berkomentar soal keluarga saya. Siapapun bisa membuat kesalahan," kata Bojan Hodak setelah pertandingan.

"Dia membuat penyelamatan dan dia juga bisa melakukan kesalahan. Kalau kalian punya anak, masalah yang kalian miliki pasti tidak akan sampai ke tetangga. Tinggal beri “tamparan” sekali dan dia akan bangkit lagi. Tidak perlu diberitahu ke tetangga," ujar Bojan Hodak.

Sikap bijaksana yang ditunjukkan Bojan Hodak cukup beralasan. Statistik AFC mencatat, terlepas dari satu blunder yang dilakukan, Miswar Saputra juga berhasil melakukan empat penyelamatan.

PSM Makassar akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas Shan United. Gol kemenangan klub berjulukan Juku Eja itu dicetak Giancarlo Rodrigues (3'), Yakob Sayuri (53'), dan Ferdinand Sinaga (90+5').

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer