Sukses


Launching Jersey Baru untuk Shopee Liga 1, Persebaya Pertahankan Motif Croco

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi merilis jersey baru untuk musim 2020 lewat akun media sosial, Jumat (28/2/2020). Jersey ini bakal mereka gunakan untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Sebelumnya, mereka sudah merilis jersey yang digunakan sebagai ajang pramusim. Jersey pramusim itu pula yang menjadi saksi tim berjulukan Bajul Ijo itu meraih trofi Piala Gubernur Jatim 2020.

Untuk jersey anyar ini, klub asal Kota Pahlawan itu mempertahankan motif croco yang tak lain adalah sisik buaya, seperti tiga musim sebelumnya. Itu identik dengan julukan klub, Bajul Ijo, dan salah satu simbol Kota Surabaya yang menggunakan binatang buaya.

“Kain Croco kami pertahankan untuk home jersey, karena kain berteknologi tinggi itu eksklusif buat Persebaya dan telah menjadi identitas klub. Jersey musim ini hadir dengan cutting dan peletakan bahan microdot yang lebih nyaman untuk pemain,” kata Arizal Perdana Putra, Senior Manager Persebaya Store.

Tak banyak perubahan teknologi yang dikenalkan oleh Persebaya sejak pertama kali menggunakan motif croco mulai 2017. Beberapa yang sudah diterapkan akan dilanjutkan seperti anti ultraviolet, anti odor, dan quickdry.

Warna hijau juga masih menjadi pilihan utama saat menggelar pertandingan kandang. Pilihan warna putih akan menghiasi kostum Persebaya untuk opsi dalam laga tandang. Sedangkan kostum penjaga gawang menggunakan warna hitam dan merah.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jersey Tandang

Perbedaan motif yang cukup terlihat adalah pada jersey tandang. Jika motif croco menghiasi jersey kandang, kali ini giliran motif hiu yang terdapat di jersey warna putih tersebut. Seperti diketahui, hiu adalah binatang lain yang terdapat pada logo Persebaya.

Desain jersey ketiga masih belum dirilis oleh manajemen klub. Rencananya, mereka baru akan mengumumkannya pada April mendatang.

Perubahan lain adalah pada kemasan jersey otentik yang tidak lagi menggunakan box set dalam pembeliannya. Edisi kali ingin menggunakan sling bag, tas selempang itu bisa digunakan untuk menyimpan laptop, tablet, dan lain-lain.

“Kami selalu berusaha menampilkan yang unik dan menarik, termasuk kemasan authentic jersey ini,” ujar Arizal.

Persebaya akan mulai mengenakan jersey ini dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (29/2/2020).

Video Populer

Foto Populer