Sukses


Dimas Galih Siap Kawal Gawang Persik dari Gempuran Bomber Persebaya

Bola.com, Kediri - Adrenalin Dimas Galih saat ini sedang mendidih. Kiper asal Sidoarjo ini mengaku siap mengawal gawang Persik Kediri dari gempuran bomber-bomber Persebaya Surabaya saat kedua tim bentrok dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (29/2/2020).

Dimas Galih dalam kondisi bugar dan sangat optimistis. Meski belum tahu akan diturunkan atau tidak oleh pelatih kiper Persik Kediri, Wahyudi, ataupun pelatih kepala, Joko Susilo, mantan kiper Kalteng Putra ini menegaskan kesiapannya untuk menghadapi David da Silva dkk.

"Saya ikut Persik ke Surabaya. Saya belum tahu dimainkan atau tidak. Tapi, saya sudah siap lahir batin jika coach Wahyudi memilih saya," kata Dimas Galih.

Dalam dada Dimas Galih memang ada spirit besar tampil melawan Persebaya yang pernah dibelanya selama dua musim. Bahkan, dia berupaya keras untuk menurunkan berat badannya hingga ideal agar lebih cekatan berdiri di bawah mistar gawang Persik.

"Kondisi saya sangat fit. Pemain mana pun pasti termotivasi bila melawan mantan klubnya. Saya juga begitu. Saya akan berusaha maksimal menghalau serangan Persebaya. Saya juga terbiasa dengan atmosfer Surabaya dengan Bonek yang ada di stadion," ucap kiper Persik Kediri itu.

Video

2 dari 2 halaman

Potensi Jadi Pilihan Utama

Selain Dimas Galih, Persik Kediri membawa Junaidi Bachtiar yang tampil ciamik saat melawan Bhayangkara FC di Piala Gubernur Jatim lalu. Namun, jika melihat senioritas dan pengalaman main di Liga 1, Dimas Galih bakal jadi pilihan utama.

"Kami bawa dua kiper yang paling siap. Soal siapa yang saya pilih, keputusan sebelum main. Galih dan Junaidi sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Tinggal melihat kebutuhan tim," tutur pelatih kepala Persik Kediri itu.

Video Populer

Foto Populer