Sukses


Duel Bintang Persipura Vs PSIS: Uji Ketajaman Sylvano Comvalius

Bola.com, Manado - Persipura Jayapura diyakini bakal lebih menggigit dibanding tahun lalu. Kehadiran Sylvano Comvalius diharapkan membuat daya gedor Mutiara Hitam makin menggila. Sosok striker haus gol seperti ini tak dimiliki Persipura musim lalu.

Meski striker jangkung asal Belanda itu tak produktif saat membela Arema FC musim lalu. Namun, pelatih Jacksen Tiago punya cara pandang berbeda untuk mengembalikan ketajaman Comvalius seperti kala bermain bersama Bali United pada 2018.

"Dia (Comvalius) pemain bagus. Dia harus ditempatkan di posisi aslinya, jika ingin kembali menemukan ketajamannya. Saya punya misi sendiri untuk Comvalius," kata Jacksen.

Comvalius kemungkinan besar bakal dijadikan targetman. Skill dan posturnya sangat mendukung untuk peran itu. Dia akan dimanjakan Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa lewat bola-bola lambung dan umpan terobosan yang menusuk jantung pertahanan lawan.

Wallace Costa dan kiper Jandia Eka Putra atau Joko Ribowo yang bakal dipasang pelatih Dragan Djukanovic harus waspada terhadap pergerakan Comvalius.

"Persipura sangat bagus. Saya cepat adaptasi, karena semua pemain familiar. Semoga saya bisa membawa Persipura juara tahun ini," ucap Comvalius yang dipinjamkan dari Arema FC bersama Arthur Cunha ini.

Video

2 dari 2 halaman

PSIS Andalkan Lini Tengah

Sementara itu, PSIS Semarang tanpa striker asing mereka, Bruno Silva, yang masih menjalani pemulihan cedera. Selain Bruno, PSIS juga tanpa Flavio Beck yang absen karena akumulasi kartu musim lalu.

Di lini depan, tim Mahesa Jenar mengandalkan striker lokal, Hari Nur Yulianto yang masih setia berseragam PSIS. Musim lalu, Hari Nur mencetak enam gol.

PSIS juga mengandalkan serangan dari lini tengah, terutama Septian David Maulana, yang juga mencetak enam gol pada musim lalu.

Video Populer

Foto Populer