Sukses


Tak Banyak Perubahan, Jersey Baru Madura United Dibanderol Rp300 Ribu

Bola.com, Pamekasan - Madura United mengenakan jersey anyar saat melakoni laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (29/2/2020).

Desain ini berbeda dengan kostum pramusim, yang menggunakan warna merah dengan corak setrip perpaduan warna tua dan muda. Jersey anyar yang digunakan untuk kompetisi musim 2020, kembali memunculkan setrip merah dan putih, khas identitas Madura.

Sekilas, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh manajemen klub dalam mendesain jersey musim 2020, dibandingkan musim lalu. Perbedaan muncul pada logo sponsor-sponsor klub yang baru bergabung musim ini.

Tulisan 'Madura Bersatu' juga tetap ada di bagian lengan, seperti edisi 2019. Dua kata itu merupakan terjemahan bebas untuk kata 'Madura United'. Selain itu, Madura Bersatu juga menjadi nama kelompok empat elemen suporter mereka.

"Tidak akan jauh berbeda dengan sebelumnya dan kami akan tetap mempertahankan identitas (Madura)," kata Annisa Zhafarina, Chief Operating Officer (COO) Madura United.

Meski begitu, antusiasme suporter Madura United cukup tinggi menyambut kostum baru ini. Mereka ramai membicarakannya di media sosial. Manajemen klub juga telah menyediakan stok di toko dan distro klub.

"Antusiasme sangat tinggi. Kami sudah melihat dari komentar dari beberapa kiriman (media sosial), sambutannya bagus. Kami langsung isi stok jersey terbaru itu di distro kami," imbuh Annisa.

2 dari 2 halaman

Harga Sesuai Kemampuan Suporter

Seperti musim lalu, ada tiga warna yang diperkenalkan. Warna merah dan putih menjadi jersey utama. Sementara pilihan kedua dan ketiga menggunakan warna hitam dan hijau tosca.

Madura United menjual kostum anyar ini seharga Rp300 ribu, harga yang sama dengan edisi musim lalu.

"Harganya sudah sesuai dengan ekonomi suporter dan masyarakat Madura. Kami beri harga Rp300 ribu," ucap Annisa.

Meski tidak banyak perubahan, jersey ini mampu memberi tuah untuk Madura United, khususnya dalam mengawali kiprah di kasta tertinggi musim ini.

Laskar Sape Kerrab mampu berpesta empat gol tanpa balas kontra Barito Putera dan menduduki puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer