Sukses


Komentar Manajemen PSS terkait Kabar Merekrut Zah Rahan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dikabarkan mendatangkan gelandang asal Liberia, Zah Rahan Krangar, menjelang ditutupnya bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2020.

Beredar foto mantan pemain Sriwijaya FC dan Madura United tersebut sedang menjalani tes medis di PSS. Ada juga sebuah video Zah Zahran bergabung dengan tim Elang Jawa, yang diunggah oleh akun resmi Instagram PSS

"Terus terang kami belum bisa bicara panjang mengenai Zah Rahan. Manajemen juga masih menunggu secara pasti dari investor klub soal perkerutannya," terang Plt manajer PSS Sleman, Muhammad Eksan kepada Bola.com, Senin (2/3/2020).

Jika Zah Rahan bergabung dengan PSS, maka tim bumi Sembada memiliki lima pemain asing. Padahal, dalam regulasi, klub hanya boleh memakai empat pemain asing.

Empat ekspatriat PSS antara lain Alfonso De La Cruz, Aaron Evans, Guilherme Batata, dan Yevhen Bokhasvili.

Bila Zah Rahan direkrut, ada satu pemain yang bakal dilepas PSS. Nama yang santer bakal dicoret adalah bek Alfonso De La Cruz.

Pemain asal Spanyol ini sedang memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan suporter PSS. Alfonso dinilai mengalami penurunan performa dan dianggap sering melakukan blunder di area pertahanan PSS selama pramusim.

Sinyal itu semakin kuat ketika Alfonso tidak berada di tim PSS, dengan alasan memperpanjang Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas). Alfonso juga tidak diikutsertakan dalam laga pekan pertama melawan tuan rumah PSM Makassar, Minggu (1/3/2020).

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Perkara Mudah

Namun, untuk melepas Alfonso, bukan perkara mudah bagi PSS, karena sang pemain juga sudah terikat kontrak. Manajemen juga belum dapat bicara banyak mengenai saga transfer Zah Rahan dan potensi akan dicoretnya Alfonso De La Cruz.

"Paling tidak persoalan Alfonso biar selesai dulu, baru melangkah. Manajemen juga belum bertemu investor PSS terkait pemain-pemain baru yang akan didatangkan PSS siapa saja," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer