Sukses


Aneh, Arema Hanya Mencantumkan 5 Pemain Cadangan Melawan Tira Persikabo

Bola.com, Cibinong - Arema dalam masalah di laga pertama Shopee Liga 1 2020, Senin malam ini (2/3/2020). Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, melawan tuan rumah Tira Persikabo, tim Singp Edan hanya mencantumkan lima pemain cadangan.

Padahal, regulasi menyebutkan maksimal ada lima pemain cadangan di setiap pertandingan.

Anehnya, Arema membawa 20 pemain untuk laga perdana ini. Yang menjadi pertanyaan, dalam line-up pemain, tidak ada nama dua pemain asing, Matias Malvino dan Elias Alderete.

Sementara dua pemain lain, Utam Rusdiana dan Jonathan Bauman, memang dibawa, tetapi tidak turun setelah kondisinya dinyatakan tidak fit.

Saat dikonfirmasi, Media Officer Arema, Sudarmaji, belum bisa memberikan penjelasan detail tentang hal ini.

"Nanti usai pertandingan akan dijelaskan pelatih dan manajer. Sekarang masih fokus dengan pertandingan dulu," kata Sudarmaji.

Padahal, selama persiapan, Arema sudah memasang Malvino dan Alderete sebagai pemain inti. Tentu ini jadi kerugian besar untuk Arema.

Muncul kabar jika Malvino dan Alderete masih belum mendapat pengesahan karena di situs resmi operator kompetisi Liga Indonesia Baru (LIB), tidak ada nama dua pemain asing tersebut. Namun, Arema masih belum bisa memberikan penjelasan saat ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Belum Dapat Pengesahan?

Andaikan memang dua pemain itu belum mendapat pengesahan, ini jadi kesalahan mendasar dari manajemen atau pihak agen pemain mengingat dua pemain asing itu sudah tiba di Indonesia sejak akhir Januari lalu.

Hal ini berarti, ada waktu satu bulan lebih untuk menyelesaikan urusan administrasi tersebut.

Kembali ke pertandingan melawan Tira Persikabo, Arema memilih Hanif Sjahbandi menggantikan Malvino di lini belakang, sedangankan posisi Alderete digantikan Kushedya Hari Yudo.

Dua pemain itu memang sudah terbiasa tampil selama pramusim, tepatnya Piala Gubernur Jatim 2020. Di ajang tersebut, Malvino absen lantaran cedera dan Alderete sering jadi pengganti karena fisiknya belum 100 persen.

Video Populer

Foto Populer