Sukses


Belum Tanda Tangan Kontrak, Zah Rahan Segera Gabung PSS

Bola.com, Surabaya - Kabar merapatnya gelandang Zah Rahan ke PSS Sleman makin santer terdengar. Sejauh ini, dia baru diumumkan lewat akun media sosial klub. Manajemen klub belum memberi kepastian bahwa Zah Rahan telah resmi jadi milik mereka.

Manajemen klub PSS Sleman belum mengenalkan secara resmi perekrutan mantan pemain Madura United tersebut. Nama Zah Rahan juga belum muncul dalam situs resmi Liga Indonesia Baru (pengelola Liga Indonesia) sebagai pemain PSS.

Namun, pemain berpaspor Liberia itu kini memang sedang berada di Sleman. Agen Zah Rahan, Julius Kwateh, membenarkan kliennya memang bernegosiasi dengan PSS untuk melanjutkan kiprah di musim 2020.

"Betul, saya sekarang bersama Zah di Yogyakarta. Saya sudah bicara sama Zah dan manajemen PSS. Semuanya sudah berjalan dengan baik. Kami masih menunggu manajemen," kata Julius Kwateh kepada Bola.com, Senin malam (2/3/2020).

Nama Zah Rahan juga masih belum muncul dalam daftar susunan pemain saat PSS melawat ke markas PSM Makassar, Minggu (1/3/2020). Julius Kwateh segera memastikan kliennya menekan kontrak bersama PSS.

"Minggu lalu kami sudah mencapai kesepakatan. Kami sempat mau langsung tanda tangan kontrak. Tapi, katanya diatur setelah mereka pulang dari Makassar. Keperluannya sudah semua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera tanda tangan kontrak," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pemain Sarat Pengalaman

Zah Rahan merupakan pemain yang sarat pengalaman dan prestasi di Indonesia. Dia memulai kariernya pada 2006 dengan gabung Persekabpas Pasuruan. Setelah itu, dia meraih gelar juara Divisi Utama 2007 untuk Sriwijaya FC dan ISL 2010-2011 saat berseragam Persipura Jayapura.

Mantan pemain Timnas Liberia itu mengalami cedera parah di bagian otot paha pada awal musim 2019 saat membela Madura United. Dia terpaksa absen selama satu musim penuh demi melakukan proses penyembuhan cederanya.

Pada akhir musim lalu, dia diumumkan gabung Madura United lagi untuk musim 2020. Namun, pemain berusia 30 tahun itu malah tidak mendapat banyak kesempatan tampil di turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020.

Manajer-pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, lantas memutuskan untuk melepasnya karena kurang sesuai harapan. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu kini telah merekrut gelandang asal Brasil, Bruno Matos, sebagai pengganti.

Video Populer

Foto Populer