Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Pertama Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Hujan gol membasahi pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Total dari sembilan pertandingan, 21 gol tercipta.

Pertarungan Persija Jakarta kontra Borneo FC menjadi pertandingan yang paling banyak menyumbangkan gol. Partai kedua tim menghasilkan lima gol, dengan rincian tiga untuk tuan rumah dan dua bagi tim tamu.

Partai lain yang melahirkan banyak gol yaitu ketika Madura United menjamu Barito Putera. Tuan rumah berhasil empat kali membobol gawang lawan tanpa balasan sekalipun.

Persib Bandung juga berkontribusi terhadap hujan gol di pekan pertama Shopee Liga 1. Tim berjulukan Pangeran Biru itu menghajar Persela Lamongan tiga gol tanpa balas.

Meski begitu, masih ada pertandingan yang berakhir nihil gol. Di antaranya ketika Persiraja Banda Aceh ditahan imbang 0-0 Barito Putera. Begitu pula saat Bali United bermain kacamata dengan Persita Tangerang.

Berikut Bola.com merangkum tiga gol terbaik pekan pertama Shopee Liga 1:

Video

2 dari 4 halaman

Wander Luiz (Persib Bandung)

Gol kedua Persib Bandung ke gawang Persela Lamongan melalui kaki Wander Luiz layak disematkan sebagai satu di antara tiga gol terbaik pekan pertama Shopee Liga 1. Menerima umpan Geoffrey Castillion pada menit ke-54, penyerang asal Brasil itu berbalik badan untuk mengecoh bek tim tamu sebelum melancarkan tendangan terukur.

Sambil menjatuhkan badan, bola hasil sepakan Wander Luiz memantul tanah sehingga menyulitkan kiper Persela, Reky Rahayu. Pada menit ke-78, pemain berusia 28 tahun ini mampu mencetak gol keduanya untuk menutup pertandingan menjadi 3-0 bagi kemenangan Persib.

3 dari 4 halaman

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Gol kedua yang layak dinobatkan sebagai satu di antara tiga gol terbaik pekan pertama Shopee Liga 1 jatuh kepada Ferdinand Sinaga. Penyerang PSM Makassar ini mencetak gol pertama timnya saat menang 2-1 atas PSS Sleman melalui tendangan bebas.

Tendangan bebas melengkung Ferdinand pada menit ke-39 melayang deras ke sudut kiri gawang kiper PSS, Ega Rizky Pramana. Sepintas sepakan pemain bernomor punggung enam ini terbilang spekulasi karena ia bukan spesialisasi eksekutor bola mati.

4 dari 4 halaman

Evan Dimas (Persija Jakarta)

Aksi ciamik Evan Dimas Darmono pada menit ke-86 berbuah gol terakhir untuk Persija Jakarta saat mengalahkan Borneo FC 3-2. Berawak dari umpan Riko Simanjuntak, pemain berusia 23 tahun ini menggiring bola sendirian sebelum menaklukkan kiper Gianluca Pandeynuwu.

Pada pertandingan itu, Evan Dimas bermain dari bangku cadangan setelah menggantikan Sandi Sute pada menit ke-20. Setelah ia masuk, permainan Persija berubah dan tercipta tiga gol.

Video Populer

Foto Populer