Sukses


Piala AFC 2020: PSM Berharap Tetap Bisa Menjamu Kaya FC di Stadion Madya

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, berharap anak asuhannya tetap bisa menjamu Kaya Iloilo FC pada laga ketiga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Bojan merujuk laga perdana fase grup, di mana PSM Makassar tetap melakoni laga tandang ke markas Tampines Rovers (Singapura), meski mendapat perlakuan khusus selama berada di negara tetangga itu.

Menurut Bojan, semuanya memang tergantung oleh keputusan pemerintah, AFC dan PSSI terkait kelangsungan laga nanti.

Di sisi lain, pencabutan izin keramaian oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, setelah virus Corona terdeteksi di wilayahnya, memaksa beberapa bidang melakukan penyesuaian, tak terkecuali pertandingan sepak bola.

"Saya tentu berharap pertandingan tetap digelar sesuai jadwal, seperti yang kami alami sewaktu ke Singapura. Padahal, situasi dan kondisi di Singapura lebih rawan dibandingkan Indonesia," kata Bojan pada sesi jumpa media laga Shopee Liga 1 2020 antara Persita versus PSM.

Laga PSM versus Kaya FC dibayangi kekhawatiran tidak mendapat izin keramaian menyusul penundaan pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Shopee Liga 1 2020, yang sedianya berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Sabtu (7/3/2020).

Selain berada di lokasi sama, jadwal pertandingan PSM Makassar kontra Kaya FC hanya berselang tiga hari.

"Kita lihat saja perkembangannya. Saya juga sedang fokus menghadapi Persita besok. Setelah pertandingan, saya akan berkomentar lebih banyak," jelas Bojan.

2 dari 2 halaman

Incar Final Zona ASEAN

Terkait persiapan tim, Bojan menegaskan PSM Makassar sangat siap menghadapi Kaya FC. Kemenangan atas Shan United 3-1 pada laga kedua di Stadion Madya (26/2/2020), membuat Juku Eja menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini, PSM hanya tertinggal satu poin dari Kaya FC dan Tampines Rovers, yang sama-sama mengoleksi empat angka.

Pada musim lalu, PSM berhasil menembus semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN dengan status juara grup. Musim ini bersama Bojan, manajemen PSM berharap minimal lolos ke final zona ASEAN.

Video Populer

Foto Populer