Sukses


Persipura Pertahankan Tradisi Bedol Desa saat Laga Tandang

Bola.com, Manado - Persipura telah memilih Stadion Klabat di Manado sebagai markas pada Shopee Liga 1 2020. Boaz Solossa dkk. dipastikan tidak berpindah kandang seperti musim lalu ketika menjamu tim-tim tamu di Stadion Gelora Delta (Sidoarjo) dan Stadion Aji Imbut (Tenggarong). 

Persipura terpaksa pindah kandang karena markas asli di Jayapura, Stadion Mandala, sedang direnovasi untuk keperluan venue PON 2020.

Meski jadi tim musafir, tim Mutiara Hitam masih tetap mempertahankan tradisi dengan memboyong semua pemainnya saat laga tandang.

Tradisi ini tetap terlihat jelang melakoni pekan kedua Shopee Liga 1 2020 ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. Ini jadi partai tandang pertama Persipura musim ini.

"Karena kami masih jadi tim musafir, kebijakan manajemen tetap seperti musim lalu. Semua pemain dibawa saat Persipura tandang," kata Jacksen Tiago, pelatih Persipura.

Musim ini Persipura dihuni 29 pemain.

Pelatih asal Brasil yang telah 25 tahun berkarier di Indonesia sebagai pemain dan pelatih ini menjelaskan langkah ini juga untuk membangun kebersamaan antarelemen di tim.

"Sebagai musafir, kami merasa senasib dan seperjuangan. Jadi, senang dan sedih dirasakan bersama. Ini juga mempermudah saya memantau kondisi semua pemain," tuturnya. 

2 dari 2 halaman

Mudah Memantau

Menurut Jacksen Tiago, ia kesulitan melakukan pantauan jika ada pemain yang tidak ikut tur atau tetap tinggal di Manado.

"Kalau ada yang ditinggal di Manado, pemain tak ada yang melatih. Jika semua ikut tur, kami malah bisa melakukan latihan shadow untuk penerapan strategi laga tandang," ucapnya.

Pada pertandingan pertama musim ini (1/3/2020), Persipura mengalahkan PSS di Stadion Klabat dengan skor 2-1. Sementara partai pekan kedua melawan Borneo FC dipertandingkan pada Sabtu (7/3/2020).

Video Populer

Foto Populer