Sukses


Cedera Lutut, Kiper Arema Bisa Menepi Tiga Bulan

Bola.com, Malang - Kiper Arema FC, Utam Rusdiana, harus menepi dalam waktu cukup lama. Ia mengalami cedera otot ligamen di bagian lutut. Kiper berusia 25 tahun asal Sidoarjo itu harus menepi maksimal tiga bulan ke depan. 

“Cedera ini saya dapat waktu latihan di Bogor (29/2/2020) mau melawan Tira Persikabo. Jatuhnya waktu nangkap bola tidak pas. Setelah periksa ternyata ada masalah di bagian otot lutut ligament. Harus istirahat 2-3 bulan ke depan,” kata Utam.

Ini jadi cedera paling berat yang pernah dialaminya selama jadi pesepak bola. Namun, dia pasrah karena ini sudah jadi risiko.

“Baru kali ini cedera dan harus istirahat lama. Mau bagaimana lagi, ini sudah risiko pemain bola. Saya harus menjadi prosesnya,” kata kiper yang pernah mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 ini.

Sejak mengalami cedera di Bogor, sampai saat ini Utam tidak diperbolehkan mengikuti latihan. Dia diminta untuk istirahat total selama sepekan berjalan.

Utam merasa bosan jika harus berdiam diri di mes pemain Arema FC. Saat pertandingan Arema versus Persib di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang kemarin (8/3/2020) dia datang ditemani kiper cadangan Arema, Andriyas Fransisco. Dua kiper ini memang sangat akrab. Maklum, keduanya sesama pemain asal Jawa Timur dan tinggal bersama di mes.

Video

2 dari 2 halaman

Kiper Ketiga

Dengan cedera ini, Utam bakal semakin sulit bersaing. Apalagi, kiper yang baru didatangkan musim ini, Teguh Amiruddin tampil bagus di awal musim. Saat melawan Persib, meski kalah 1-2, Teguh bisa menepis satu tendangan penalti striker Goeffrey Castillion.

Selain Teguh, masih ada Kurniawan Kartika Ajie. Kiper asal Balikpapan ini sempat sakit menjelang Liga 1 dimulai. Tapi, kini dia sudah pulih dan jadi kiper kedua Arema FC. Artinya, posisi Utam nantinya melorot sebagai kiper ketiga.

Video Populer

Foto Populer