Sukses


Jacksen Tiago Tak Pusing Persipura Krisis Bek saat Melawan Persebaya

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura tak ideal saat melawan Persebaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020) nanti.

Benteng pertahanan tim Mutiara Hitam bakal keropos, karena dua bek absen. Arthur Cunha sedang menjalani sanksi larangan tampil akibat kartu merah saat melawat ke markas Borneo FC pekan kedua lalu. Sementara, Ricardo Salampessy masih mengikuti kursus lisensi pelatih C AFC.

"Saya tak pernah memikirkan pemain yang absen. Apakah mereka cedera, sakit, atau alasan lainnya. Lebih baik saya menyiapkan pemain yang ada untuk menghadapi Persebaya nanti," katanya.

Juru taktik asal Brasil ini memang tak pernah menyerah dengan situasi tim.

"Saya punya 28 pemain. Mereka semua siap dimainkan. Saya tak berpikir soal Arthur dan Ricardo. Saya masih punya bek sebagai penggantinya," tuturnya.

Persipura masih punya Israel Wamiau, Donni Monim, Bryan Fatari, Yosse Managasi, dan M. Tahir. "Israel dan Monim sudah main reguler. Tahir juga pernah jadi bek, sebelum saya dorong sebagai gelandang bertahan," ucapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Laga Spesial

Laga kontra Persebaya memang selalu menarik bagi Jacksen Tiago. Maklum, dia pernah sukses bersama Bajul Ijo, baik saat jadi pemain maupun pelatih.

"Melawan Persebaya dibutuhkan mental kuat. Saya kira pemain sudah punya itu. Berikutnya, bagaimana anak-anak bisa menjalankan taktik yang telah kami rancang," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer