Sukses


Bek Arema Siap Menjadi Musuh Klub yang Membesarkannya

Bola.com, Malang - Bek Kanan Arema FC, M. Taufik Hidayat berpeluang dapat kesempatan main sejak menit awal pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Ttim Singo Edan akan menantang tuan rumah PSIS Semarang di Stadion R. Soebroto, Magelang, Sabtu (14/3/2020).

Selama persiapan, mantan pemain PSM Makassar dan Bali United masuk tim inti menggantikan Syaiful Indra Cahya. Jika nantinya jadi starter, itu jadi kali pertama bagi Taufik.

Yang unik, PSIS merupakan tim profesional pertamanya. Selain itu, dia merupakan pemain asal Jawa Tengah. Taufik berseragam PSIS tahun 2014-2017. Kini, dia akan menghadapi klub yang membesarkannya tersebut.  

“Kalau dipercaya main sejak menit awal, pasti saya sudah siap semuanya dan cara main seperti biasa,” kata pemain berusia 26 tahun ini.

PSIS menjalani laga pertama di kandang musim ini saat melawan Arema, sehingga suporter akan memenuhi stadion dan memberikan tekanan tersendiri untuk Arema.

Taufik sudah mengenal betul seperti apa fans PSIS. Dia juga sudah siap bermain di hadapan suporter yang dulu pernah mendukungnya ketika berbaju tim Mahesa Jenar.

“Kalau ada tekanan dari suporter, anggap saja itu dukungan buat Arema juga. Jadi, kami tambah semangat,” sambungnya.

Video

2 dari 2 halaman

Masukan dari Gomez

Dalam latihan, Taufik banyak dapat masuka dari pelatih Arema, Mario Gomez. Taufik sudah turun pada pekan pertama saat Arema menang di kandang Tira Persikabo. Namun, waktu itu Taufik turun sebagai pengganti di posisi sayap kanan.

“Intinya, pelatih ingin tim ini semakin solid. Di belakang saling menutupi kekurangan teman,” sambungnya.

Lini belakang Arema memang sedang jadi sorotan. Terutama setelah kalah 1-2 di kandang sendiri, melawan Persib Bandung pekan lalu (8/3/2020). Waktu itu, Syaiful Indra yang dua kali melakukan kesalahan dan berujung dua gol Persib.

Kini Taufik, dapat peran menggantikannya. Ia pun siap mengemban tugas berat itu.

Video Populer

Foto Populer