Sukses


Alasan Robert Albert Tetap Sertakan Aqil Savik pada Latihan Persib Senior

Bola.com, Bandung - Kiper muda Aqil Savik telah diturunkan ke Bandung United alias Tim B. Namun, kiper kelahiran 17 Januari 1999 itu masih tetap ikut gabung latihan bersama Persib Bandung senior di bawah asuhan Luizinho Passos.

"Aqil adalah pemain muda bertalenta. Dia kiper yang menjanjikan. Itulah alasannya kami meminjamkannya ke tim B (Bandung United). Tapi dalam hal berlatih, Aqil lebih baik berlatih dengan tim utama," jelas pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah sesi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (13/3/2020).

Menurut Roberts Albert, Aqil berlatih bersama skuat Persib senior supaya talentanya berkembang. Setelah itu, Aqil diharapkan sudah siap bertanding bersama Bandung United ketika liga bergulir. 

"Supaya permainannya bisa berkembang dan agar pada tahun depan dia bisa dipanggil lagi ke tim senior. Karena ini berkaitan juga dengan jumlah pemain yang ada. Dia sulit untuk bermain di tim senior," tegas Robert.

Pelatih berusia 65 tahun tersebut tidak menutup kemungkinan Aqil Savik bisa kembali ke tim Persib senior pada musim depan.

"Selain itu, kami ingin mengembangkan bakatnya dan memanggil dia kembali ke tim Persib Bandung senior. Supaya dia bisa berjuang mendapat tempat dan menit bermain, bukan hanya duduk di bangku cadangan. Bagaimana pun hanya ada satu kiper yang bermain," tutur Robert.

 

Saksikan Video Persib Bandung

2 dari 2 halaman

Tergusur Teja Paku Alam

Disinggung rencana untuk tim Bandung United, Robert mengatakan tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu itu sedang dalam tahap akhir menentukan sosok pelatih.

Namun, Robert enggan menyebutkan calon sosok pelatih Bandung United untuk persiapan musim 2020. "Hubungi manajemen saja karena saya dengan sudah menghubungi beberapa calon pelatih Bandung United," ucap Robert.

Aqil Savik telah diturunkan ke Bandung United setelah Persib merekrut eks kiper Semen Padang, Teja Paku Alam. Selain Aqil, manajemen juga meminjamkan M. Natshir ke Bandung United.

Di Persib senior telah ditetapkan tiga kiper yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Dhika Bayangkara. Bahkan Teja dalam dua laga Liga 1 2020 ini selalu menjadi starter.

Video Populer

Foto Populer