Sukses


Paul Muster Pasrah Bhayangkara FC Menjamu Persija Tanpa Dukungan Suporter

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC dipastikan tanpa dukungan pemain ke-12 saat menjamu Persija Jakarta pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang disiarkan Indosiar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3). Pasalnya, pertandingan tersebut digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

Keputusan tanpa penonton diambil untuk menghindari penyebaran virus corona. Sampai hari ini, Jumat (13/3/2020), sudah ada 69 Warga Negara Indonesia (WNI) yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Menanggapi laga timnya tak boleh dihadiri suporter, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster angkat suara. Arsitek asal Inggris ini menilai, pertandingan sepak bola bakal lebih seru bila ada penonton.

"Suporter memang salah satu elemen yang paling penting dalam sepak bola, karena suporter itu salah satu juga faktor kenapa klub itu masih bisa eksis," ujar Munster.

Kendati demikian, Munster tak masalah dengan keputusan tersebut. Sebab, ia paham dengan situasi sekarang.

"Keputusan laga tanpa penonton ini, bukan keputusan saya, sama seperti di musim lalu, bukan keputusan saya, jadi sebenarnya saya tidak bisa memberikan komentar apa pun tentang apakah ini keputusan yang bagus atau tidak," tutur Munster.

2 dari 3 halaman

Masih Beruntung Bisa Bertanding

"Cuma yang pasti kalaupun ini keputusan adalah untuk keselamatan bersama, untuk kenyamanan bersama, kenapa tidak dilakukan, karena di tim baik pemain maupun pelatih itu sama-sama profesional, ketika harus bertanding dengan ada penonton kami akan melakukan, ketika harus bertanding tanpa penonton pasti bakal dilakukan juga," tutur Paul Muster.

Bhayangkara FC beruntung masih bisa menggelar pertandingan melawan Persija Jakarta, sekalipun dihadiri penonton. Pada pekan sebelumnya, Persija gagal menggelar duel kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, melawan Persebaya Surabaya.

Hal ini terjadi karena Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyetop izin terhadap keramaian seiring mencuatnya kasus penyebaran virus Corona di Depok yang berimplikasi ke Jakarta.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 13/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer