Sukses


Dejan Antonic Sedih PSS Kalah di Kandang Persib

Bola.com, Bandung - PSS Sleman gagal mendulang poin dalam lawatan ke markas Persib Bandung di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Bagus Nirwanto dan kawan-kawan menyerah 1-2 dari Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020) malam.

Dalam laga ini, tim Elang Jawa sebenarnya berhasil membuat publik tuan rumah terdiam saat bek Aaron Evans berhasil menjebol gawang Persib. Tepatnya saat laga baru berjalan dua menit. Kemelut yang terjadi di pertahanan Persib, berhasil dimanfaatkan oleh Evans untuk mencetak gol.

Akan tetapi, tuan rumah berhasil membalas dua gol yang dicetak oleh Geoffrey Castillon (menit ke-26) dan Wander Luiz (30') Keunggulan Persib bertahan hingga laga bubar. Alhasil PSS gagal membawa pulang poin dalam lawatan ke Bandung.

Hasil ini membuat PSS belum pernah mencatat kemenangan di tiga pertandingan yang telah dijalani. Tim pujaan Slemania hanya memiliki nilai satu dan untuk sementara berada di zona degradasi yakni peringkat ke-16.

Usai pertandingan, pelatih PSS, Dejan Antonic mengaku sedih timnya gagal mengatasi Persib Bandung. Keunggulan timnya saat laga baru berjalan dua menit, harus sirna saat Persib membalas dalam interval waktu empat menit.

"Terus terang saya sedih dengan kekalahan ini. Saya pikir permainan tim kami di babak pertama dan kedua jauh beda. Itu yang menjadi penyebab kekalahan kami," terang Dejan dalam konferensi pers.

 

Video

2 dari 2 halaman

Gagal Manfaatkan Kelemahan Lawan

Dejan menambahkan, timnya tidak dapat memanfaatkan kelemahan Persib. Meski demikian, menurut Dejan, dua gol balasan Persib yang terjadi begitu cepat, turut membuat mental anak asuhnya turun.

"Setelah dua gol masuk pemain kami nampak gugup. Padahal Persib lebih banyak main long pass. Kami mencoba untuk bermain lebih cepat. Namun tetap belum bisa menyelamatkan dari kekalahan," jelas Dejan Antonic.

Video Populer

Foto Populer