Sukses


Djanur Sebut Kehadiran Bayu Pradana Mengangkat Penampilan Barito Putera

Bola.com, Makassar - Barito Putera meraih poin perdana musim ini setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah PSM Makassar pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/3/2020).

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengungkapkan, timnya tampil apik dan punya kans menang. Menurut Djanur, sapaan akrabnya, penampilan anak buahnya jauh lebih baik dibandingkan ketika mereka takluk di tangan Madura United dan Bali United.

Selain penerapan strategi yang dijalankan dengan baik oleh para pemain, Djanur menilai kehadiran Bayu Pradana berdampak signifikan pada penampilan Barito. Dalam dua partai sebelumnya, Bayu absen karena cedera.

"Saya memang sudah menantikan kehadiran Bayu. Tadi, ia memainkan perannya sebagai penyeimbang tim plus mematikan Wiljan Pluim. Alhasil strategi serangan balik kami berbuah banyak peluang meski hanya satu yang menjadi gol. Hasil ini patut kami syukuri," ujar Djanur pada sesi jumpa media.

Pada kesempatan yang sama, Djanur menyoroti kepemimpinan wasit Hamim Tohari yang terlalu gampang menghentikan pertandingan bila terjadi duel antarpemain.

"Wasit juga gampang sekali mengeluarkan kartu dan menberikan tendangan bebas buat PSM di sekitar area 16 Barito Putera," terang Djanur.

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Ilhamudin

Pada kesempatan sama, gelandang Barito Putera, Ilham Udin Armaiyn mengungkapkan satu poin digapai Barito sangat penting untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain.

"Tak mudah meraih poin di Makassar. Ini modal yang baik untuk menghadapi laga selanjutnya. Semoga bisa lebih baik," tutur Ilham.

Terkait keputusan PSSI dan PT LIB yang menghentikan kompetisi gegara Covid-19, Djanur menyatakan Barito mematuhinya.

"Seperti klub lain, kami akan meliburkan pemain dua atau tiga hari ke depan. Bisa saja lebih lama, tergantung perkembangannya. Kita lihat saja nanti," pungkas Djanur.

Video Populer

Foto Populer