Sukses


Widodo Beberkan Tiga Faktor yang Membuat Persita Dikalahkan Persikabo

Bola.com, Bogor - Tim promosi Shopee Liga 1 2020, Persita Tangerang akhirnya menelan kekalahan perdana. Datang ke Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (15/3/2020), Persita dikandaskan Persikabo dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol Persita pada laga ini diciptakan oleh pemain baru mereka, Raphael Maitimo pada menit ke-83.

Usai pertandingan, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengakui permainan Persikabo yang cenderung tertutup dengan lini pertahanan yang rapat memang menyulitkan anak asuhnya yangdiinstruksikan bermain terbuka.

Terlebih tiga faktor yang ia beberkan kepada anak asuhnya sebagai kunci mengalahkan Persikabo gagal dieksekusi dengan baik oleh Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

"Pertama, saya juga sudah bicara dengan pemain, apa yang mestinya membongkar pertahanan compact defend itu, salah satunya shooting. Terbukti tadi kita gol satu dari shooting-nya Maitimo," kata Widodo.

"Kedua, pancing mereka supaya bisa keluar dengan ball possesion. Tapi ini tidak terlaksana karena memang buru-buru lantaran waktunya juga sudah hampir selesai. Makanya pemain sering bola langsung ke depan," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Ball Watching

Hal ketiga adalah ball watching. Menurut Widodo gol ketiga Persikabo lahir lantaran bek Persita, Edo Febriansyah hanya melihat bola, tidak melihat pemain yang datang.

"Tapi overall kerja keras pemain saya apresiasi mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” Widodo menerangkan.

Pada akhirnya, Widodo mengucapkan selamat kepada Persikabo yang telah berhasil memenangkan pertandingan. Karena sebelumnya ia telah mengatakan, tim yang bisa memanfaatkan peluang pada tipe laga seperti ini, bisa meraih kemenangan.

"Ternyata Persikabo bisa memanfaatlan peluang di awal-awal menit. Meskipun begitu kita tetap main terbuka dan kita memangdari awal juga menekan terus," ujar Widodo.

Video Populer

Foto Populer