Sukses


Wander Luiz dan Bomber Impor Garang di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Wander Luiz tak sia-sia mencoba peruntungan di Persib Bandung. Dulu, bersama Joel Vinicius, dia unjuk kemampuan agar memikat hati pelatih Robert Alberts.

Pada beberapa pekan masa seleksi, Persib memulangkan Joel Vinicius. Saat itu, Wander Luiz juga belum aman. Penyerang asal Brasil tersebut tetap diminta untuk membuktikan kualitas.

Tak lama setelah Joel Vinicius terdepak, Persib mendatangkan Geoffrey Castillion untuk mengikuti seleksi. Wander Luiz pun bersaing dengan penyerang asal Belanda tersebut. Bukannya saling sikut, keduanya malah kompak saat diduetkan pada pertandingan uji coba.

Robert Alberts pun mengontrak Wander Luiz dan Geoffrey. Keduanya diharapkan menjadi pengganti Ezechiel N’Douassel yang hijrah ke Bhayangkara FC.

Setelah menjalani pramusim, kedua pemain itu kembali berkolaborasi di Shopee Liga 1 2020. Ketajaman Wander Luiz dan Geoffrey mengantar Persib ke puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna dari tiga pertandingan.

Dari tujuh gol Persib yang bersarang ke gawang lawan, empat di antaranya bersumber dari Wander Luiz. Sedangkan Geoffrey, mencetak dua gol.

Untuk sementara, Wander Luiz memimpin daftar pencetak gol sementara dibuntuti penyerang Madura United, Alberto Goncalves yang mencetak tiga gol dan Geoffrey di belakangnya.

Video

2 dari 2 halaman

Striker Asing Tajam Lainnya

Selain Wander Luiz dan Geoffrey, penyerang asing masih mendominasi daftar pemain tersubur Shopee Liga 1. Striker Bali United, Melvin Platje, Francisco Torres dari Borneo FC, Bruno Silva kepunyaan PSIS Semarang kompak membukukan dua gol.

Renan Silva, playmaker Bhayangkara FC, kemudian gelandang Persipura, Thiago Amaral, dan Rafinha, motor lini tengah Persela Lamongan, juga mengemas dua gol.

Nama bomber Persija Jakarta, Marko Simic masih terbenam. Penyerang asal Kroasia yang berstatus sebagai top scorer musim lalu itu baru membuat sebiji gol dari tiga pertandingan.

Video Populer

Foto Populer