Sukses


Mengintip Aktivitas di Mess Pemain Arema FC di Tengah Situasi Pandemi Corona

Bola.com, Malang - Mess pemain Arema FC tampak sepi di tengah situasi merebaknya virus Corona di Indonesia. Hanya ada empat pemain yang sampai saat ini masih tinggal di mess yang berada di Jalak Kesemek 3, Kota Malang tersebut.

Sepinya mess pemain tersebut karena memang merpakan efek libur latihan yang diberikan tim pelatih dan manajemen untuk menjalankan imbauan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Pelatih Arema FC, Mario Gomez, baru meminta agenda latihan digelar kembali pada Jumat (20/3/2020).

Bola.com pun berkunjung ke mess pemain, di mana hanya ada empat pemain yang berada di sana, yaitu Utam Rusdiana, Andriyas Francisco, Mariando Djonak, dan Gitra Yuda Furton. Sementara pemain lain memilih kembali ke rumah masing-masing.

Keempat pemain yang tetap memilih berada di mess memang memiliki pertimbangan masing-masing. Utam tengah menjalani terapi cedera lutut, Andriyas sempat pulang ke Mojokerto tapi kembali ke Malang agar lebih mudah menjaga kondisi.

"Waktu pulang, susah mencari tempat latihan. Kalau di Malang, saya ikut latihan bersama Arema U-20 untuk menjaga kondisi," ujar Ciko, sapaan akrab Andriyas Francisco.

Sementara Gitra tidak pulang ke Padang karena baru gabung ke Malang pada beberapa hari lalu. Bek berusia 26 tahun ini jadi pemain terakhir yang direkrut Arema pada 10 Maret lalu. "Saya baru datang, masak mau pulang lagi. Jadi di mess saja sekalian jaga kondisi," kata Gitra.

Untuk Mariando, dia memilih tidak pulang ke Papua lantaran waktunya bisa habis di jalan jika pulang ke Papua. Akhirnya tetap berada di mess pemain Arema FC adalah pilihan terbaik.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Menjaga Jarak

Dari empat pemain yang tersisa di mes, mereka tidak terlalu khawatir dengan penyebaran virus corona di Malang. Meskipun Walikota Malang, Sutiaji kemarin sudah melakukan pengawasan lebih ketat, seperti meliburkan sekolah, dan membatalkan kegiatan yang mengundang lebih dari 30 orang.

“Saya agak membatasi kontak langsung dengan orang. Kemarin sempat jalan ke mall, tapi setelah itu menjaga kebersihan seperti cuci tangan dan sebagainya,” kata Gitra.

Sementara dua kiper Arema FC, Utam dan Ciko, juga tidak terlalu khawatir dengan virus corona. Mereka tetap beraktivitas seperti biasanya. Begitu juga Mariando. Mereka masih sempat keluar mess untuk berkunjung ke tempat kerabat atau latihan sendiri hingga mencari bahan kebutuhan sehari-hari.

“Saya sempat juga cari masker di swalayan, tapi habis,” kata Ciko.

Jika melihat kondisi mess pemain Arema, yang berbeda hanya lebih sepi, sedangkan alat-alat kebersihan seperti hand sanitizer tidak ada. Namun, pemain ternyata sudah memilikinya secara pribadi.

“Kalau saya ada di kamar masker dan hand sanitizer. Karena sebelum ke Malang sudah bawa dari rumah di Padang,” sambung Gitra.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer