Sukses


Omid Nazari dan Deretan Pemain Asing Asia yang Menonjol di Shopee Liga 1

Bola.com, Jakarta - Roh lini tengah Persib Bandung ada di Omid Nazari. Kemampuannya dalam bertahan sekaligus membantu serangan membuat posisi pemain berpaspor Filipina itu tidak tergantikan.

Pemain keturunan Swedia ini selalu dipasang sebagai starter. Pelatih Robert Alberts juga memainkannya secara penuh.

Omid punya fisik mumpuni dengan tinggi 184 cm. Ideal untuk pesepak bola. Apalagi, bagi seorang gelandang bertahan yang membutuhkan kaki panjang untuk merebut bola dari lawan.

Permainan Omid selama tiga pertandingan Persib begitu efektif. Gelandang kelahiran Malmo, Swedia ini dipot sebagai pemutus serangan tim lawan.

Perannya sangat krusial ketika Persib menghadapi Arema FC pada pekan kedua. Omid sukses membuat Kushedya Hari Yudo dan Oh In-kyun mati kutu.

Sebagai gelandang bertahan, Omid Nazari bukan tipe pemain kasar. Buktinya, mantan personel Malmo FF di Liga Swedia ini masih bersih dari hukuman wasit hinggapekan ketiga.

Selain Omid Nazari, masih ada beberapa pemain Asia yang tampil apik hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Siapa saja? Cek ulasan Bola.com berikut ini.

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Asia Lainnya

Selain Omid Nazari, pemain asing Asia lainnya yang menonjol di Shopee Liga 1 adalah Javlon Guseynov. Bek berdarah Uzbekistan itu tidak tergantikan di lini belakang Borneo FC.

Kegarangan Guseynov dalam membentengi sektor belakang mengantar Borneo FC bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara dengan enam poin dari tiga penampilan. Pemain berusia 28 tahun ini berkontribusi lebih dengan mencetak satu gol.

Satu lagi pemain impor Asia yang bersinar pada awal musim Shopee Liga 1 adalah gelandang asal Jepang, Takuya Matsunaga. Ia sukses  membuat lini tengah Persipura Jayapura kian bertenaga.

Matsunaga selalu bermain dalam tiga laga Persipura. Ia difungsikan sebagai pendamping Muhammad Tahir di lini tengah. Keahlian pemain berusia 29 tahun itu dalam bertahan dan menyerang begitu bermanfaat bagi tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

Video Populer

Foto Populer