Sukses


Kiper Persija Pilih Olahraga Kardio untuk Isi Libur Sepekan

Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dapat dilakukan untuk menyikapi penundaan Shopee Liga 1 2020. Aktivitas yang dikerjakan kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar, misalnya. Dia memilih untuk tetap berolahraga di rumah.

Shahar memilih tetap berolahraga demi menguatkan daya tahan tubuh. Selain itu, penjaga gawang bernomor punggung 88 ini juga berusaha meminimalisir kontak dengan orang lain.

Latihan kardio atau olahraga yang meningkatkan detak jantung menjadi pilihan bagi Shahar di tengah libur kompetisi. Sehari-harinya, kiper berusia 29 tahun ini rutin berlari, berenenang, dan bersepeda.

"Latihan ini penting untuk saya karena mau bagaimanapun, kondisi badan pasti akan menurun karena tidak ada latihan bersama tim. Biasanya saya berlatih kardio," kata Shahar dinukil dari laman Persija Jakarta.

Untuk menjaga stamina, Shahar mengimbangi olahraga dengan makanan sehat. Buah-buahan dan sayuran menjadi konsumsi wajibnya saat ini.

"Makan makanan protein yang baik serta sayur dan buah. Hindari tempat keramaian dan selalu cuci tangan setiap bersentuhan dengan orang lain," tutur Shahar mengimbau.

Saat ini, skuat Persija Jakarta tengah diliburkan menyikapi penyetopan Shopee Liga 1 selama dua pekan oleh PSSI. Shahar Ginanjar dan kawan-kawan akan kembali berkumpul pada pekan depan.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Olahraga Kardio

Melansir Hallo Sehat, olahraga kardio adalah kegiatan untuk meningkatkan detak jantung. Otot-otot yang menyusun jatun harus bergerak supaya lebih kuat lagi.

Olahraga kardio menghasilkan pergerakan otot yang lebih banyak selama periode berkelanjutan untuk menjaga detak jatung setidaknya 50 persen dari tingkat maksimal.

Selain memperkuat jantung, olahraga kardio juga baik untuk paru-paru, meningkatkan tulang, mengurangi stres, dan juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Kegiatan ini sangat cocok dipraktekkan saat minim kegiatan di luar ruangan.

Video Populer

Foto Populer