Sukses


Memahami Alasan Kompetisi Berhenti, Esteban Vizcarra Akui Tren Positif Persib Terganggu

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku berhentinya sementara Shopee Liga 1 2020 cukup mengganggu Persib yang sedang berada di tren positif setelah meraih poin sempurna dalam tiga laga yang sudah dilalui.

Namun, pemain kelahiran Argentina menyadari hal itu lantaran kondisi saat ini sedang mewabahnya virus Corona di berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Memang mengganggu karena kami lagi berada di momen yang bagus, tapi kami harus mengerti dan harus sehat sampai ini semua selesai," ujar Vizcarra usai latihan di lapangan Inspire Arena, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (20/3/2020).

Untuk menjaga konsistensi selama kompetisi terhenti, pemain bernomor punggung 10 di Persib Bandung ini mengaku tetap menjalani latihan dan menjaga stamina agar saat bertanding tetap siap.

"Kami masih tetap fokus latihan dan nanti kalau mulai main (pertandingan) sudah siap. Jadi kami tetap fokus latihan untuk menjaga konsisensi itu," ungkap pemain Persib Bandung kelahiran Argentina ini.

2 dari 3 halaman

Belum Mencetak Gol

Dalam tiga laga yang sudah dilalui Persib Bandung pada musim ini, Vizcarra selalu dipercaya sebagai starter. Namun, dalam tiga pertandingan tersebut, Vizcarra belum melesakkan gol.

"Itu akan datang sendiri, saya juga masih tunggu. Tapi, tidak usah terlalu panik untuk itu karena yang penting kami menang dan bermain lewat kerja keras dari teman-teman. Yang terpenting hasilnya, kalau cetak gol, nanti akan datang sendiri," ungkap Vizcarra.

Meski demikian pemain berusia 33 tahun ini mengaku berusaha untuk mencetak gol apabila ada peluang dalam setiap pertandingan.

Disinggung kekuatan lawan di liga musim ini, Vizcarra mengaku semua tim lawan saat ini memiliki kekuatan merata, sehingga harus diwaspadai, terutama Bali United, Madura United, dan Persipura Jayapura.

"Saya pikir semua kuat sekarang, mulai banyak tim yang kuat, Bali, Madura, Persipura, dan masih banyak lagi. Semua kuat, tidak bisa dianggap mudah ya," ungkap Vizcarra.

3 dari 3 halaman

Video

Ketum PSSI Apresiasi Piala Menpora dan Berharap Liga 1 Bergulir Juli Tahun Ini

Video Populer

Foto Populer