Sukses


PSS Perpanjang Masa Libur, Zah Rahan Latihan Sendiri di Parangtritis

Bola.com, Sleman - Gelandang PSS Sleman, Zah Rahan, menjalani latihan mandiri di pantai Parangtritis, Yogyakarta, saat kompetisi dihentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Zah Rahan berlatih karena ingin menjaga kondisi fisiknya. Ia berharap, jika kompetisi kembali dilanjutkan, kondisinya bugar. 

Selama latihan di pantai, Zah Rahan berlatih untuk meningkatkan daya tahan dengan media berpasir dan di bawah terik matahari yang cukup menyengat.

Metode latihan yang dilakukannya dengan menginjak bola karet, untuk menjaga keseimbangan. Kemudian berlari di bukit berpasir, mengasah kecepatan dan kelenturan, diakhiri dengan latihan kontrol bola.

Namun, Zah Rahan juga menjaga agar metode latihannya tidak terdampak virus Corona. Ia tetap hati-hati.

"Karena saya masih tinggal di Sleman, pagi hari latihannya di pantai dan sore hari latihan di hotel," ungkap Zah Rahan.

Menurutnya, latihan di kawasan pantai memang cukup efektif untuk menjaga maupun meningkatkan fisik. Selain pasir yang berat, angin yang kencang juga jadi tantangan pemain saat berlari.

Sebelumnya, tim pelatih PSS Sleman menambah masa libur pemain hingga akhir Maret.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Social Distancing

Tim pelatih PSS Sleman menambah masa libur karena situasi di Indonesia yang belum pasti, yakni perihal penanggulangan wabah virus Corona yang merebak di Indonesia.

Sebelum kembali diliburkan, anak asuh Dejan Antonic juga telah melakukan rangkaian tes kesehatan dini untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (19/3/2020). Sebagai langkah social distancing, para pemain melanjutkan libur dengan catatan tetap menjaga performa melalui latihan sendiri.

Video Populer

Foto Populer