Sukses


Berkumpul di Jayapura, Pemain Persipura Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Bola.com, Jayapura - Para pemain Persipura Jayapura berkumpul pada Senin (23/3/2020). Bukan untuk berlatih di lapangan, para pemain tim berjulukan Mutiara Hitam itu melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai bentuk antisipasi dari penyebaran virus corona yang tengah menjadi pandemi di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Bola.com, para pemain Persipura Jayapura menjalani sejumlah pemeriksaan, di antaranya anamnesis atau wawancara, kemudian pemeriksaan fisik khusus, termasuk suhu badang dan evaluasi faris, yaitu saluran pertemuan rongga hidung, mulut, tenggorokan, dan kerongkongan.

Tujuan pemeriksaan ini adalah agar bisa melakukan deteksi awal terhadap gejala Covid-19, seperti demam dan tanda-tanda gangguan pernapasan, seperti batuk, pilek, dan sakit tenggorokan.

"Pada prinsipnya, tim Persipura tetap akan patuh kepada kebijakan Pemerintah melalui Federasi, lebih khusus lagi PT LIB. Bila hari ini Pemerintah Pusat menginstruksikan apa pun, Persipura tidak akan membangkang ataupun melawan," ujar Sekretaris Persipura Jayapura, Rocky Bebena, dalam rilis tersebut. 

Video

2 dari 2 halaman

Prioritaskan Keselamatan Banyak Orang

Persipura Jayapura juga menegaskan semua keputusan yang diambil oleh PSSI dan disebarkan secara tertulis kepada klub-klub menjadi acuan bagi Mutiara Hitam.

Manajemen Persipura menegaskan, tim berjulukan Mutiara Hitam itu tidak berkumpul bukan untuk melakukan latihan dan tetap patuh terhadap instruksi dari pemerintah yang diputuskan melalui PSSI.

"Keselamatan orang banyak menjadi prioritas. Kami pastikan tidak akan melakukan latihan di lapangan terbuka. Sehingga jika ada informasi Persipura memulai latihan pada hari ini, Senin 23 Maret, itu tidak benar. Tim hanya berkumpul dan dokter melakukan pemeriksaan gejala Covid-19," lanjut Rocky.

Video Populer

Foto Populer