Sukses


Viking Dukung Shopee Liga 1 2020 Dihentikan karena Pandemi Virus Corona di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Ketua Viking Persib Club, Herru Djoko mendukung penuh langkah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan karena mewabahnya virus Corona.

"Itu keputusan yang tepat. Jadi lebih mementingkan orang banyak karena virus ini bahaya, sepak bola kan mengundang kerumunan orang banyak terus, apalagi penyebaran virus ini juga cepat. Jadi keputusan PSSI sudah benar dan kami mendukung," tegas Herru kemarin.

Herru mengakui disaat kompetisi terhenti memang Persib sedang bagus, dimana dalam tiga laga yang sudah dilalui meraih hasil sempurna yakni 9 poin.

"Tim Persib memang sedang bagus, persiapannya pun bagus, bermainnya pun benar dan komposisinya pun bagus. Tapi kita ambil hikmahnya saja dan ambil positifnya saja. Yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak," kata Herru lagi.

Namun, Herru berharap kompetisi Liga 1 2020 ini hanya berhenti sementara sampai masalah yang terjadi saat ini reda, bukan total dihentikan.

"Tapi wewenanganya ada di PSSI, kami percaya sepenuhnya, PSSI pasti mengambil langkah yang bijaksana, langkah yang di dasari oleh untuk kepentingan bangsa dan negara," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Herru mengimbau kepada semua bobotoh untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang atau kumpul-kumpul.

"Lebih baik banyak diam di rumah, lebih banyak cuci tangan, dan jaga stamina. Ikuti anjuran pemerintah dan banyak minum vitamin," ucap Herru

"Kami berharap semuanya diberi kekuatan atas wabah ini, tetap sehat dan cepat berakhir sehingga keadaan bisa berjalan seperti biasa lagi," tambah Herru seraya mengakhiri.

2 dari 3 halaman

Persib Bandung Bimbang

Persib Bandung dibuat benar-benar kelimpungan menerima keputusan PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, mereka tidak memiliki rencana cadangan.

Shopee Liga 1 2020 semula dihentikan selama dua pekan menghadapi pandemi virus Corona Covid-19. Rencananya kompetisi kembali digelar awal April mendatang.

Menghadapi ini, Persib memutuskan menjalani latihan normal sembari menggelar uji coba. Namun, PSSI kemudian menganulir keputusan awal karena Covid-19 semakin menghantui Tanah Air.

"Kami belum punya rencana apapun, kami belum memiliki agenda jangka panjang jika penundaan liga memang berlangsung lebih lama. Yang pasti, hari ini kami meliburkan pemain dan Selasa (24 Maret) kami mulai berlatih lagi," jelas pelatih Persib, Robert Alberts.

"Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa, seperti di Liga Inggris kini sudah ditetapkan hingga akhir April. Di sini kan belum ada tenggat waktu nya kapan," sambung sosok asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Video

Alur Penanganan Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia untuk Tenaga Medis

Video Populer

Foto Populer