Sukses


Mantan Pelatih Persipura Bocorkan Kondisi Thailand di Tengah Badai Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Wanderley Junior angkat bicara soal kondisi Thailand yang tengah berjuang menghadapi penyebaran wabah virus corona. Nakhoda klub Phrae United ini menyebut tak banyak perubahan yang terjadi sebagai akibat pandemi tersebut

"Kehidupan di sini berjalan seperti biasa," kata Wanderley, pada Bola.net (media satu grup dengan Bola.com)

"Ada beberapa pusat keramaian yang ditutup. Namun, orang tetap beraktivitas seperti biasa. Mereka tetap kerja, meski dengan mengenakan masker. Rumah-rumah makan pun tetap buka," sambung arsitek asal Brasil itu.

Menurut Wanderley, kondisi di Phrae, tempatnya berdomisili saat ini, relatif aman. Namun, ada beberapa daerah di Thailand yang terdampak lebih parah akibat serangan corona ini.

"Ada beberapa kota yang memilih opsi lockdown. Tidak ada yang bisa keluar atau masuk. Ini untuk mengontrol persebaran penyakit," tutur Wanderley.

"Namun, di kota-kota tersebut, toko-toko tetap buka. Orang pun tetap kerja seperti biasa. Hanya sekolah saja yang diliburkan," imbuhnya.

Saat ini, pandemi corona COVID-19 kian merebak, termasuk di Thailand. Jumlah penderita yang terjangkit virus tersebut pun kian banyak.

Sampai saat berita ini ditulis, sudah ada 1.771 kasus Corona yang terkonfirmasi. Dari lebih dari seribu kasus tersebut, 12 pasien meninggal

Sementara, di Indonesia, sampai saat ini, sudah ditemui 1.790 kasus terkonfirmasi. Dari kasus-kasus tersebut, 1508 orang masih dalam perawatan, 170 orang meninggal dunia, dan 112 orang sembuh.

Video

2 dari 2 halaman

Liga Thailand Dihentikan

Sementara itu, meski belum terlalu berdampak pada aktivitas keseharian publik, pandemi Corona berdampak terhadap berlangsungnya kompetisi di Thailand. Kompetisi di Negeri Gajah Putih ini harus dihentikan untuk sementara waktu.

"Kami sudah setop kompetisi sejak 1 Maret lalu. Rencana awal, kompetisi akan diputar lagi pada 18 April mendatang," papar Wanderley.

"Namun, pada pekan lalu, ada perubahan rencana. Kompetisi akan kembali digelar pada 2 Mei mendatang," tandasnya.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 2/4/2020)

Video Populer

Foto Populer