Sukses


VIDEO: Terima Kasih Glenn Fredly Pernah Hadirkan Film Sepak Bola, Cahaya dari Timur

Bola.com, Jakarta - Salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia, Glenn Fredly, meninggal dunia di Jakarta pada Rabu (8/4/2020). Kepergian Glenn membuat para pecinta musik tanah air berduka. Tak hanya di dunia musik, mendiang juga berkontribusi dalam sepak bola nasional berkat film yang diproduserinya, "Cahaya dari Timur: Beta Maluku", yang rilis pada 2014.

Kabar duka soal Glenn Fredly disampaikan salah satu sahabatnya, Tompi, melalui pesan WhatsApp kepada Liputan6.com. "Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi.

Selain bermusik, Glenn Fredly melebarkan sayap sebagai produser film Cahaya dari Timur yang diangkat dari kisah nyata tentang perjuangan pelatih sepak bola lokal membina bakat-bakat dari Ambon, Maluku, Sani Tawainella, yang diperankan Chicco Jerikho dalam film. Glenn bekerja sama dengan Angga Sasongko sebagai sutradara. 

"Saya produseri sebuah film yang diangkat dari kisah nyata tentang sepak bola di sebuah desa di Maluku. Sama Angga Sasongko, sutradara CAHAYA DARI TIMUR," ujar Glenn pada saat peluncuran filmnya saat itu, dikutip dari Kapanlagi.com.

Dalam memproduksi film yang kental dengan kultur Maluku itu, Glenn Fredly mempersiapkannya selama dua tahun. Lewat film tentang sepak bola, "Cahaya dari Timur: Beta Maluku", Glenn pernah mengungkapkan ingin membangkitkan kembali optimisme terhadap sepak bola nasional. Terima kasih, Genn Fredly...

Video Populer

Foto Populer