Sukses


Kiat Striker Legendaris Timnas Indonesia Menjaga Kebugaran di Tengah Pandemi Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Striker legendaris Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro angkat bicara soal kiat yang ia terapkan untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi virus corona COVID-19. Sang pelatih Persita Tangerang ini menyebut langkah utamanya adalah melakukan physical distancing, untuk meminimalisir risiko paparan virus Corona.

"Yang pertama, pastinya saya tetap di rumah," kata Widodo.

Selama berada di rumah, ada sejumlah hal yang dilakukan Widodo untuk menjaga kondisinya. Menurut salah seorang legenda sepak bola Indonesia ini, ia memanfaatkan waktu di rumah dengan tetap beraktivitas.

"Mungkin berolahraga secukupnya serta istirahat yang cukup pula," tutur Widodo Cahyono Putro.

"Selain itu, saya juga memakan makanan yang menunjang kesehatan," imbuh pelatih berusia 49 tahun ini.

Saat ini, pandemi corona COVID-19 menjadi musuh terbesar yang harus dihadapi semua negara di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, sampai berita ini ditulis, sudah ada 2.738 kasus yang ditemukan, 2313 orang menjalani perawatan, 221 orang meninggal dunia, dan 204 orang sudah pulih.

Saat ini, sejumlah langkah dilakukan untuk mengurangi laju persebaran virus yang menyerang saluran pernapasan inii. Selain melakukan physical distancing, belakangan, pemerintah mengampanyekan penggunaan masker bagi semua orang, terutama jika beraktivitas di luar rumah.

Video

2 dari 2 halaman

Rutin Minum Jahe

Lebih lanjut, Widodo menyebut ada kiat lain yang ia lakukan untuk menjaga kondisi di tengah pandemi corona ini. Menurutnya, ia memiliki asupan khusus untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

"Saya minum minuman herbal," tutur Widodo.

"Biasanya saya mengonsumsi jahe, serai, kunyit, dan gula merah," timpal pelatih asal Cilacap ini.

Bahan-bahan minuman Widodo ini memang terkesan tradisional. Namun, menurut penelitian ilmiah, bahan-bahan ini mengandung antioksidan dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah, Published 7/4/2020)

Video Populer

Foto Populer