Sukses


Cerita Gelandang Barito Putera Isolasi Mandiri di Biak, Berlatih dan Bermain Bersama Anak

Bola.com, Biak - Gelandang Barito Putera, Delfin Rumbino, kini berada di Biak, Papua, yang merupakan kampung halamannya. Mantan pemain Persela Lamongan ini mengungkapkan cerita mengenai apa saja yang dilakukannya di tengah pandemi COVID-19 yang berimbas terhadap berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia.

Barito Putera telah memutuskan untuk menambah masa libur latihan bersama setelah surat keputusan PSSI mengenai status force majeure Shopee Liga 1 dan Liga 2 terbit. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengimbau para pemain agar tetap menjalankan program latihan individu meski dibebaskan untuk kembali ke keluarganya masing-masing.

Delfin Rumbino, gelandang Laskar Antasari asal Papua, kembali ke Biak. Ia menceritakan kegiatan yang dilakukannya selama berlatih mandiri di kampung halamannya.

"Aktivitas saya lebih banyak di rumah dan tidak ada kesulitan sama sekali. Saya berlatih mandiri menjalankan program dari pelatih. Jogging, push-up, sit-up, dan latihan lainnya," papar Delfin seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Selain aktivitas penunjang kebugaran tubuhnya sebagai seorang pesepak bola, Delfin Rumbino memaksimalkan keberadaannya di rumah untuk menghibur keluarganya. Mengantar istri berbelanja dan bermain bersama anak menjadi kebahagiaan tersendiri baginya,

"Saya sudah berada di Biak sejak tim diliburkan. Saat ini saya lebih banyak bermain bersama anak, serta sesekali belanja ke pasar untuk membeli keperluan sehari-hari," ungkap gelandang Barito Putera itu.

 

2 dari 3 halaman

Masih Aman dari Pandemi COVID-19

Delfin juga menceritakan bahwa situasi di Biak masih relatif aman dari pandemi. Namun, ia mengakui bahwa seluruh aktivitas pun harus dibatasi. Pandemi corona membuat pelabuhan dan bandara di Biak harus ditutup.

"Kalau saat ini di Biak masih belum ada yang positif. Kemarin ada 2 orang yang dinyatakan ODP, namun hasil tesnya negatif. Lockdown pun diberlakukan sehingga bandara dan pelabuhan di sini tidak beroperasi" ujar gelandang Barito Putera itu.

Delfin berharap, pandemi Corona ini cepat berlalu agar liga dapat bergulir kembali dan kita dapat beraktivitas dengan normal.

"Harapan saya semoga virus ini cepat berlalu dan liga bisa bergulir kembali dan kita bisa beraktivitas normal lagi," katanya.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer