Sukses


PSSI Pers Kembali Galang Donasi, Bekerja Sama dengan Klub Liga 1 Gelar Lelang Jersey

Bola.com, Jakarta - Koordinatoriat PSSI Pers kembali menggalang dana untuk membantu penanggulangan pandemi COVID-19. PSSI Pers bekerja sama dengan sejumlah media officer dari klub Liga 1 menggelar lelang jersey pemain, di mana hasil donasi akan digunakan untuk membantu masyarakat dan pekerja harian yang tetap harus beraktivitas di luar rumah.

Setelah berhasil menjalankan gerakan 1.000 masker dan 50 liter hand sanitizer yang ditujukan untuk tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan virus corona, PSSI Pers kembali bergerak untuk melanjutkan aksi melawan COVID-19.

Berbeda dengan gerakan sebelumnya yang menggalang dana dari banyak stakeholder sepak bola, kini PSSI Pers mengajak masyarakat untuk menggalang dana lewat kegiatan lelang jersey. Kegiatan ini merupakan kerja sama Koordinatoriat PSSI Pers dan sejumlah media officer dari klub-klub Liga 1.

"Ini merupakan program kami yang kedua untuk menghadapi virus corona. Pelelangan ini dilakukan secara transparan, jujur, dan adil. Nanti hasil penjualan seluruh jersey dalam lelang ini bakal didonasikan bagi mereka yang mengalami kekurangan atau terkena dampak negatif dari pandemi virus corona," ujar Ketua Koordinatoriat PSSI Pers, Zainal Hasan.

Jika pada program pertama sasaran yang dituju adalah untuk membantu tenaga medis yang berada di garda terdepan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, maka kali ini PSSI Pers menargetkan masyarakat yang terdampak langsung pandemi ini secara ekonomi, seperti pekerja harian.

"Sekarang Pemerintah Indonesia memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar demi memutus rantai penyebaran virus corona. Namun, dampaknya beberapa orang yang masih rendah dalam hal kecukupan ekonomi akhirnya kekurangan pendapatan dan bahkan kehilangan pekerjaan, seperti penyapu jalan atau buruh harian. Jadi hasil donasi pelelangan jersey akan disalurkan kepada mereka," ujar Zainal.

"Nantinya kami akan merundingkan bentuk sembako yang akan langsung kami salurkan kepada masyarakat atau juga melalui yayasan yang bisa dipercaya untuk menyalurkannya kepada mereka yang layak untuk menerimanya," lanjutnya.

Pelelangan jersey pemain Liga 1 2020 akan dilakukan melalui akun resmi Instagram PSSI Pers, @pssi.pers mulai Jumat (17/3/2020). Tata cara pelelangan bisa dilihat juga di akun resmi Instagram PSSI Pers tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para media officer klub yang sudah berpartisipasi dalam progam ini. Selanjutnya, kami juga masih menunggu klub lainnya yang belum berpartisipasi untuk ikut serta. Ini pun tentu tanpa paksaan," ujar Zainal.

 

Video

2 dari 3 halaman

Program Kedua Menanggulangi COVID-19

Sebelumnya, PSSI Pers sudah melakukan aksi penggalangan dana untuk melawan Virus Corona, dalam bentuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan. Dana yang terkumpul dari kegiatan penggalangan dana selama tiga pekan sebanyak 24.550.000.

Hasilnya, PSSI Pers sudah menyumbang 1000 masker dan 50 hand sanitizer kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Kamis (9/5).

Tak hanya itu saja, PSSI Pers juga menjadi jembatan Persija Foundation untuk menyalurkan bantuan 10 liter hand sanitizer dan 120 liter susu. Ini juga diberikan langsung untuk RSUD Pasar Minggu.

Selanjutnya, PSSI Pers akan menyumbangkan 150 Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis. Rencananya, APD akan disalurkan kepada Royal Hospital dalam waktu dekat.

3 dari 3 halaman

Daftar Jersey dalam Pelelangan yang Digelar PSSI Pers

1. Arema FC (Jersey Home, Away, Cad. Size All L)

2. TIRA-Persikabo (Jersey Home Andy Setyo)

3. PSM Makassar (Jersey Home)

4. Persebaya Surabaya (Jersey Home dan Away)

5. Persita Tangerang (Jersey Home Samsul Arip Munip)

6. Persiraja Banda Aceh (Jersey Home)

7. Madura United (Jersey Home Jaimerson Xavier, Alberto Goncalves, Bruno Matos, Greg Nwokolo)

8. Persib Bandung (Jersey Home 2019 Kim Jeffry Kurniawan dan Beckham Putra)

9. Persela Lamongan (Jersey Home 2020 Eky Taufik dan Rafael Oliveira)

10. Barito Putera (Jersey Home, Away, dan Cadangan bertuliskan Rizky Pora, Bayu Pradana, serta Aleksander Rakic. Size All L)

Video Populer

Foto Populer