Sukses


Ketimbang Gabut, Pelatih Timnas Vietnam Siapkan Kejutan buat Musuh

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, tak mau berdiam diri di masa pandemi virus corona seperti sekarang ini. Ia tak mau gabut alias makan gaji buta.

Sembari menanti aktivitas sepak bola di Vietnam kembali berdetak, pelatih asal Korea Selatan itu mulai menyusun taktik baru untuk tim asuhannya.

Ia sudah menyiapkan setidaknya tiga formasi baru buat Timnas Vietnam.

Hal itu didasari pemahaman, bahwa tim-tim pesaing diyakini sudah mulai membaca taktik yang selama ini diterapkannya buat Timnas Vietnam senior maupun U-23.

"Benar, jika lawan-lawan sudah mulai familer dengan taktik-taktik kami. Sebagai pelatih profesional, saya memahami pentingnya perubahan. Saat ini, dewan pelatih dan saya bekerja setiap hari untuk menemukan, bahkan detail terkecil untuk meningkatkan taktik kami sekarang, serta mempersiapkan taktik yang baru," tutur Park kepada VnExpress.

Satu di antara cara Park melakukan perubahan itu adalah dengan telah menyiapkan empat pemain anyar, yang nantinya akan dipanggil begitu Timnas Vietnam bisa menggelar pemusatan latihan.

Sesuai informasi yang beredar, kompetisi sepak bola di Vietnam, V League 1, National Cup, dan V League 2 bakal kembali bergulir pada pekan ketiga Mei 2020. Dengan catatan, pandemi virus corona di negara itu sudah bisa terkontrol.

2 dari 2 halaman

Elemen Kejutan

Secara khusus, sektor yang jadi perhatian Park dari tim asuhannya adalah di lini tengah, karena di posisi itu ada banyak pemain penuh talenta.

"Banyak gelandang hebat muncul di Vietnam saat ini, jadi saya ingin mengambil keuntungan dari itu," katanya.

Bicara target tahun ini, Timnas Vietnam diharapkan mampu melangkah lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2022 serta mempertahankan gelar Piala AFF.

Dengan tim lawan yang mulai terbiasa dengan taktik yang diusung the Golden Stars, tak salah apabila Park berupaya menemukan pemain-pemain wajah baru sebagai bagian usaha memberikan elemen kejutan buat musuh.

Sumber: VnExpress

Video Populer

Foto Populer