Sukses


Bobotoh Persib Bagi-Bagi Masker dan Sembako Jelang PSBB Bandung

Bola.com, Bandung - Bobotoh Persib Bandung ikut bergerak membantu upaya memutus penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19. Mereka membagikan masker dan sembako kepada masyarakat.

Beberapa pentolan Viking Persib Club (VPC), yakni Yana Umar, Rudi Boseng, dan Tedi Ekek, turun ke jalan mengadakan kegiatan sosial dan membuka donasi. Kegiatan sosial dalam rangka peduli dan cegah virus corona ini bertema 'Bobotoh Bergerak Lawan Virus Corona'.

Dalam kegiatan ini, mereka membagikan masker gratis dan sembako untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Sebelumnya, mereka berhasil mengumpulkan sejumlah dana untuk membuat masker. Pembuatan masker pun memanfaatkan usaha konveksi milik bobotoh.

Sejak pertama dibuka, aksi ini rupanya berhasil menggerakan berbagai wilayah di Indonesia yang menjadi basis bobotoh untuk sama-sama bergerak membangikan masker dan sembako kepada masyarakat yang paling terdampak pandemi COVID-19.

Tak hanya Bobotoh, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar turut berpartisipasi menyisihkan rezekinya melalui donasi yang digalang bobotoh.

"Intinya, ini adalah aksi kemanusiaan dari bobotoh sebagai upaya kami turut membantu memutus rantai penyebaran virus corona. Ini titipan dari bobotoh dan donatur," kata Yana Umar.

Video

2 dari 3 halaman

Pesan

Bobotoh Persib Bandung sudah membagi masker sejak Jumat (17/4/2020) dan ditutup dengan membagikan sembako pada Senin (20/4/2020), menjelang diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya yang dimulai pada 22 April.

"Mungkin masih banyak yang memerlukan disituasi seperti ini. Apalagi sudah mendekati PSBB. Mudah-mudahan ini tersampaikan amanat dari kalian. Alhamdulillah tadi kami keliling dari mulai Jalan Kosambi, Jalan Cilaki, Kawasan Pusdai, Jalan Cicadas, sampai Jalan Kiaracondong," katanya.

"Ini anjuran pemerintah, jangan sampai terus terjadi lagi penularan COVID-19. Kami membagikan masker dan ada sedikit sembako, mudah-mudahan bermanfaat. Ini murni kepedulian dari bobotoh," tutur Yana.

3 dari 3 halaman

Sisihkan Rezeki

Selain itu, Yana juga berpesan agar kita tetap menjaga kesehatan serta kebersihan sehingga imunitas tubuh menjadi kuat, apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan.

"Kita harus bisa jaga kondisi tubuh, tetap jaga kesehatan dan mengkonsumsi asupan gizi yang seimbang. Insya Allah kita diberi kesehatan, dan kekuatan ketika menjalankan ibadah puasa nanti," ujarnya.

Sementara, selama masa PSBB pembagian masker gratis bisa diambil langsung bobotoh atau dibagikan di jalanan untuk menghindari kerumunan.

Bila Bobotoh mau berinfaq agar produksi masker untuk dibagikan ini terus berlanjut, bisa kirim donasi ke Rekening BCA: 8090083512 a/n Mulyana.

Video Populer

Foto Populer