Sukses


Eks Striker Timnas Indonesia U-19 Ingin Mengikuti Jejak Samsul Arif

Bola.com, Jakarta - Striker muda Indonesia yang saat ini berseragam Bali United, Hanis Saghara Putra, memiliki mimpi besar untuk masa depannya. Demi untuk bisa meraihnya, pemain yang pernah menjadi striker Timnas Indonesia U-19 itu menjadikan striker Persita Tangerang yang juga pernah membela Tim Garuda, Samsul Arif, sebagai role model.

Alasan memilih Samsul Arif sebagai panutan cukup sederhana. Hanis dan Samsul sama-sama berasal dari Bojonegoro. Sebagai putra asli Bojonegoro, melihat ada pendahulunya yang berkarier bagus di level atas sepak bola Indonesia, bukan hal yang aneh jika Hanis Saghara pun mengidolakan Samsul Arif Munip.

Stiker Persita Tangerang, Samsul Arif saat mengikuti sesi latihan. (Persita Media)

"Semua orang mengetahui Bang Samsul Arif adalah striker lokal berkualitas. Kebetulan beliau berasal dari kota yang sama seperti saya. Tentu itu membuat saya belajar banyak dari dirinya. Ia juga sering memberikan motivasi kepada saya agar makin berkembang dalam karier sepak bola profesional saya," ujar Saghara seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Saya terinspirasi Bang Samsul Arif ketika dia sempat bermain di Persibo Bojonegoro dan selalu menjadi pemain inti di dalam tim. Hal itu menjadi inspirasi saya agar bisa sukses sebagai pesepak bola profesional di masa yang akan datang," lanjutnya.

Hanis Saghara Putra merupakan pemain yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang dibentuk Indra Sjafri pada 2017. Sempat memperkuat Persibo, kini Hanis berseragam Bali United.

Video

2 dari 2 halaman

Karier Samsul Arif

Samsul Arif memulai karier di Persibo pada 2005 hingga 2009. Ia sempat membela Persela hingga 2010 dan kembali ke Persibo dan bermain di sana hingga 2012.

Sempat kembali ke Persela, Samsul kemudian bergabung bersama Arema dan Persib Bandung. Pada dua musim terakhir, Samsul membela Barito Putera, di mana pemain bertubuh mungil ini mampu bersaing dengan striker-striker asing dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018. Meski hanya mencetak 14 gol di Liga 1 2018, Samsul Arif menjadi striker lokal paling produktif pada musim tersebut.

Samsul Arif pernah mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia pada 2012 hingga 2014. Satu gol pernah dicetaknya saat memperkuat Tim Garuda di Piala AFF 2014.

Kini Samsul Arif masih aktif bermain dan memperkuat Persita Tangerang yang promosi ke Liga 1 2020.

Sumber: Bali United, Liga Indonesia

Video Populer

Foto Populer