Sukses


Zulham Zamrun Fokus Mendekatkan Diri pada Sang Khalik di Bulan Ramadhan di Masa Pandemi Corona

Jakarta - Salah satu penyerang sayap andalan Persib Bandung, Zulham Zamrun, mengisi bulan Ramadhan 1441 Hijriah dengan beribadah sebaik-baiknya. Meskipun demikian, pemain kelahiran 19 Februari 1988 itu tetap menjalankan tugasnya sebagai atlet profesional yaitu menjaga kebugaran dengan latihan mandiri.

"Di bulan puasa, saya enggak ada kegiatan selain ibadah saja. Kecuali menjalankan program latihan dari tim pelatih," kata Zulham di situs resmi Persib.

Pemain asal Ternate ini memaksimalkan hari pertamanya berpuasa dengan mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Dengan beribadah dan berdoa, pemain Persib itu menaruh harapan pandemi global corona COVID-19 bisa segera membaik.

"Fokus dulu ibadah dengan puasa, salat, tadarus dan berdoa wabah corona segera berakhir. Itu saja yang biasa dilakukan di bulan Ramadhan tahun ini," ucap Zulham.

Zulham resmi dikontrak Persib pada 3 Februari 2020 selama satu tahun. Ia kembali ke pangkuan Pangeran Biru atas ajakan pelatih Robert Alberts.

Nama Zulham Zamrun memang sudah tidak asing lagi bagi tim berjuluk Maung Bandung. Dia pernah menjadi bagian dari Persib pada musim 2015, namun satu tahun kemudian ia berlabuh ke Mitra Kukar dan PSM Makassar ditahun 2017.

Video

2 dari 3 halaman

Titip Program Latihan

Sejak beberapa pekan terakhir di masa pandemi corona COVID-19, pelatih Persib, Roberts Alberts, meliburkan para pemainnya. Hanya saja ia tetap menitipkan progran latihan ke anak-asuhnya.

Pelatih asal Belanda itu berharap penggawa Maung Bandung disiplin menjalankan program yang ia susun.

"Dengan tetap intens menjalani latihan kondisi kebugaran mereka tetap terjaga, sehingga nanti saat kompetisi kembali berputar tim pelatih tidak perlu lagi mengulang dari awal program latihan karena fisik pemain yang melorot parah," kata sang pelatih.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan, Published 25/4/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Indonesia

 

Video Populer

Foto Populer