Sukses


Gelandang Masa Depan Timnas Indonesia dan Persib Anti Makanan Berminyak untuk Buka Puasa

Bola.com, Jakarta - Gelandang masa depan Timnas Indonesia dan Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, punya pantangan makanan untuk berbuka puasa. Pemain berusia 18 tahun ini anti masakan berminyak.

Untuk menu berbuka puasa, Beckham tidak muluk-muluk. Adik dari gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh ini hanya menyantap air putih hangat tanpa kudapan lain.

Sebagai seorang atlet, Beckham wajib menjaga kondisi tubuh. Saran dari dokter tim Persib Bandung pun sangat diikutinya. Setelah membatalkan puasanya dengan meminum teh hangat, pemain kelahiran 29 Oktober 2001 ini baru mengonsumsi makanan berat.

"Biasanya, saya berbuka dengan minum air hangat, lalu makanan berat. Pastinya yang 4 sehat 5 sempurna seperti yang dianjurkan tim pelatih. Karena setelah latihan, tenaga terkuras," ujar Beckham dinukil dari laman klub.

"Yang penting di sini, pintar-pintar mengatur porsinya saja. Jangan sampai yang berlebihan karena setelah berbuka, saya salat tarawih, bergerak lagi. Saya juga hindari makanan berminyak," jelas Beckham.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Mendapatkan Tempat di Persib

Meski usianya masih sangat muda, Beckham mulai mendapatkan tempat di tim senior Persib Bandung. Debutnya berlangsung pada Liga 1 musim lalu.

Namun, karena menjadi andalan Timnas Indonesia U-19, Beckham terpaksa banyak melewatkan laga Persib. Dia hanya mengemas empat penampilan pada kompetisi 2019.

Di musim ini, pelatih Robert Alberts mulai memercayai Beckham. Dari tiga pertandingan, dia selalu masuk ke dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) dan sekali diturunkan dari bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer