Sukses


One Man Club, Winger Timnas Indonesia Ungkap Alasan Setia di Arema FC Selama 12 Tahun

Bola.com, Jakarta - Dendi Santoso tidak pernah tergoda untuk pindah ke klub lain. Hanya ada Arema FC yang ada di hati winger Timnas Indonesia ini.

Pemain berusia 29 tahun tersebut telah 12 tahun berseragam Arema FC. Debutnya berlangsung pada Indonesia Super League (ISL) 2008-2009. Saat itu, usianya masih 17 tahun.

Semusim berselang, Dendi berhasil merasakan nikmatnya menjuarai ISL bersama Arema FC di usia yang masih sangat hijau. Hampir pada tiap musimnya, pemain kelahiran Malang ini dilamar dari klub lain. Namun, Dendi ogah berpaling.

"Setiap musim pasti ada godaan dari klub lain. Biasanya, sebelum kompetisi berakhir, tepatnya, 3-4 laga terakhir. Saya tidak memikirkan materi. Materi masih cukup di sini," ujar Dendi dinukil dari channel Arema Inside di YouTube.

----------

Kabar Ramadhan: Mau Buka Puasa Bareng Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama 1000 orang, artis dan live musik. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

----------

Karena kesetiaannya itu, Dendi menyandang predikat 'one man club' atau pemain yang memperkuat satu klub sepanjang kariernya.

"Yang membuat saya bertahan karena saya mencintai Arema FC. Saya dibesarkan oleh tim ini. Apalagi di sini sudah seperti keluarga. Saya nyaman di sini," jelas Dendi.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

2 dari 3 halaman

Arema Sejak Kecil

Sebagai putra daerah, tak ada yang lebih membanggakan dibanding memperkuat tim tanah kelahiran. Dendi masih mengusung kepercayaan tersebut hingga saat ini.

Karena bermain di Arema FC pula, Dendi mendapatkan kesempatan berseragam Timnas Indonesia. Teraktual, pemain kelahiran 9 Mei 1990 ini dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Uni Emirat Arab (UEA), November tahun lalu.

"Sudah sejak kecil saya di Arema FC. Saya berasal dari Akademi Arema. Apalagi, Aremania mendukung dengan sangat militan," ucap Dendi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer