Sukses


Wander Luiz dan 2 Pemain yang Selalu Mencetak Gol pada 3 Laga Awal Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Sejak penggabungan Perserikatan dan Galatama pada 1994, hanya ada tiga pemain yang selalu mencetak gol pada tiga pertandingan awal kompetisi. Satu di antaranya adalah Wander Luiz. Demikian catatan dari penyedia data statistik, Labbola.

Sebagai rookie atau pendatang baru di sepak bola Indonesia, Wander Luiz langsung menampilkan performa impresif. Bersama Persib Bandung, bomber asal Brasil ini telah mengemas empat gol dari tiga penampilan.

Wander Luiz mencetak masing-masing dua gol ketika melawan Persela Lamongan, satu gol saat berhadapan dengan Arema FC, dan satu gol kala berjumpa PSS Sleman. Persib menyapu bersih kemenangan tiga laga tersebut.

Persib mendatangkan Wander Luiz sebagai pengganti Ezechiel N’Douassel yang hijrah ke Bhayangkara FC. Bersama Geoffrey Castillion, keduanya membentuk duet haus gol.

Jika Wander Luiz telah membukukan empat gol, Castillion menyumbang dua gol untuk Persib. Sejauh ini, keduanya adalah tandem paling produktif di Shopee Liga 1 2020.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

2 Pemain Lain

Sebelum Wander Luiz, dua pemain telah lebih dulu mencatatkan rekor yang sama. Dua penyerang naturalisasi, Cristian Gonzales dan Alberto Goncalves, melakukannya pada 2014.

Ketika itu, keduanya sama-sama masih berseragam Arema Cronus, yang kini berganti nama menjadi Arema FC.

Gonzales membuat satu gol saat Arema FC menghajar Persijap Jepara 4-1, dua gol ketika membungkam Persik Kediri 5-0, dan satu gol kala mengalahkan Sriwijaya FC 1-0.

Sementara itu, Beto, panggilan Alberto, mencetak masing-masing satu gol pada ketiga laga tersebut.

"Dalam sejarah kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, terakhir kali pencapaian ini terjadi pada ISL musim 2014. Pada musim tersebut bahkan ada dua pemain dari satu klub yang sama melakukan hal tersebut. Cristian Gonzales dan Beto Goncalves menegaskan kedigdayaan Arema Cronus di awal musim 2014, dengan mencetak masing-masing empat dan tiga gol," tulis Labbola.

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer