Sukses


Setelah Nasi Goreng dan Bakso, Makan Konate Kesengsem Soto

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, terkenal selektif dalam memilih makanan. Tidak banyak kuliner Indonesia yang rutin disantap oleh pemain berusia 28 tahun ini.

Sewaktu masih membela Persib Bandung pada 2014, Makan Konate hanya mencoba menyantap nasi goreng dan bakso. Eks pemain Barito Putera itu merasa lebih cocok dengan makanan yang biasa dikonsumsinya di kampung halamannya, Mali.

Setelah hijrah ke Persebaya, makanan Indonesia yang dikonsumsinya hanya bertambah satu, yaitu soto. "Saya makan soto di Surabaya," ujar Konate dalam wawancaranya dengan Persebaya di YouTube.

Menurut Makan Konate pada medio April 2014, hanya ada satu makanan Indonesia yang ditemuinya di Mali, yaitu nasi goreng. Praktis, pemain bernomor punggung sepuluh itu lebih banyak mengonsumsi masakan lezat tersebut.

"Saya khawatir menyantap banyak jenis makanan. Saya hanya suka makanan yang sama seperti di Mali. Saya pertama kali makan bakso karena karena diajak teman-teman asal Mali yang ada di Jakarta. Waktu itu, saya masih baru di Indonesia," imbuh Makan Konate.

Video

2 dari 2 halaman

Ingin Juara bersama Persebaya

Mulai musim ini, Makan Konate memperkuat Persebaya setelah membelot dari Arema FC. Kepindahannya menuai kontroversi mengingat rivalitas panas antara kedua klub.

Bersama Persebaya, Konate ingin kembali merasakan gelar juara. Saat membela Persib pada 2014, mantan pemain PSPS Pekanbaru ini berhasil meraih trofi Liga Indonesia.

"Persebaya tim besar dan tim kuat. Mereka punya target tinggi. Target saya inshaallah bisa membawa Persebaya menjadi juara," ucap Konate.

Video Populer

Foto Populer