Sukses


Tantangan Berat yang Harus Dilalui Persib jika Kompetisi Kembali Berputar

Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berharap pandemi corona COVID-19 segera berakhir dan situasi kembali normal. Namun, saat kompetisi bergulir, akan ada pekerjaan rumah bagi Pangeran Biru.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan Persib mengawali kompetisi Shopee Liga 1 2020 ini dengan baik. Tapi, kondisi itu belum tentu sama setelah wabah merebak. Sebab, sepak bola menjadi salah satu yang terdampak dari virus ini.

"Kami mempunyai pramusim yang bagus, dan awal musim bagus. Namun, semuanya harus berhenti," kata Robert.

Dan yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah tercapai atau tidak," tambahnya.

Seperti diketahui, Persib menyapu bersih tiga laga awal Shopee Liga 1 dengan kemenangan. Dengan koleksi sembilan poin, Maung Bandung berhak atas posisi puncak klasemen.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Menurut Robert, semuanya akan terjawab dari hasil pertandingan. Ia pun melihat kondisi usai pandemi corona COVID-19 menarik untuk diamati.

Sebab, jika tetap sama,ada banyak hal yang perlu dicermati. Salah satunya ialah kembalinya penampilan Wander Luiz walau sempat terpapar virus corona.

"Dan jika kami masih ada di level yang sama, jangan lupakan, pemain seperti Luiz sempat terpapar virus, bagaimana dia merasakan itu dan bagaimana kembali ke bentuk permainannya," ucap Robert.

"Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi kompetisi," timpal sang mantan pelatih PSM Makassar itu.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Jonathan Pandapotan, Published 12/5/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2020

 

 

Video Populer

Foto Populer