Sukses


David Laly Sebut Eduard Ivakdalam yang Menyelamatkan Kariernya di Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Gelandang Madura United, David Laly, mengaku tak pernah melupakan peran Eduard Ivakdalam dalam perjalanan kariernya. David Laly mengatakan legenda Persipura Jayapura itu punya peran besar dalam menyelamatkan kariernya.

David Laly mengawali karier sepak bolanya di Persipura Jayapura pada 2009. Ketika itu, David Laly sempat merasakan pengalaman bermain bersama Eduard Ivakdalam sampai 2010 karena sang pemain hengkang ke Persidafon Dafonsoro.

Setelah itu, David Laly hanya mendapatkan kesempatan bermain minim di Persipura. Akhirnya, Eduard Ivakdalam mengajak David Laly untuk bermain di Persidafon Dafonsoro.

"Kaka Edu termasuk orang yang menyelamatkan karier saya juga. Waktu di Persipura jarang bermain pada 2013 dan memutuskan pindah," kata David Laly di akun Youtube ANTV Sports Official.

"Kebetulan Kaka Edu bermain di Persidafon. Terus Kaka Edu bilang 'ke sini saja biar kamu bisa bermain'. Saya selalu mengingat hal itu," kenang David Laly.

Persipura Jayapura kemudian melepas David Laly dengan status pinjaman sampai akhir musim. Bersama Persidafon, David Laly tampil sebanyak 17 kali dan menyumbang empat gol.

Penampilan bersama Persidafon Dafonsoro menjadi titik balik dalam karier David Laly. Setelah itu, pada akhir 2013 dirinya benar-benar dilepas Persipura Jayapura.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Klub Elite hingga Malaysia

Setelah meninggalkan Persipura Jayapura, David Laly bergabung dengan Pelita Bandung Raya sampai 2016. Setelah itu, David Laly sempat membela Persib Bandung.

Petualangan David Laly berlanjut di Barito Putera pada 2017. Penampilan apiknya membuat nama David Laly menjadi bidikan klub Malaysia dan akhirnya direkrut Felcra pada 2018. Di Negeri Jiran, David Laly berhasil tampil sebanyak 20 kali dan mencetak lima gol.

Pada 2019, David Laly memutuskan kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Madura United. Sampai saat ini, David Laly sudah tampil sebanyak 31 kali.

Sumber: Youtube ANTV Sports Official

Video Populer

Foto Populer