Sukses


VIDEO: Cerita Bek Naturalisasi Persebaya, Zoubairou Garba Soal Puasa, Bonek, Hingga Memecahkan Bola saat Hadapi Persib

Bola.com, Surabaya - Bola.com sempat mewawancarai bek naturalisasi yang dimiliki Persebaya, yang juga sudah malang-melintang di Liga Indonesia, Zoubairou Garba. Dalam sesi wawancara lewat video, bek kelahiran Kamerun tersebut menceritakan soal puasa yang dijalaninya, tanggapannya terhadap Bonek, hingga insiden memecahkan bola saat bertanding menghadapi Persib.

Zoubairou Garba menjalani puasa bersama keluarganya. Dalam wawancara, ia mengungkapkan menu favoritnya saat berbuka dan perbedaannya berpuasa di Kamerun dan di Indonesia.

Lalu, Zoubairou melanjutkan sesi wawancara dengan mengungkapkan alasannya memilih untuk menjadi WNI (Warga Negara Indonesia). "Aku memilih menjadi WNI karena yang pertama keluarga saya. Keedua, karena saya sangat mencintai Indonesia," ujar Zoubairou.

"Waktu itu tanggapan keluargasaya sangat positif karena menurut mereka itu keputusan yang terbaik untuk keluarga saya dan diri sendiri," kata Zoubairou saat ditanyai soal tanggapan keluarganya tentang dirinya yang menjadi WNI.

Zoubairou Garba sudah sejak 2006 bermain di Liga Indonesia. Ia memulainya di PSIS Semarang, lalu ke Sriwijaya FC pada 2008, sempat kembali lagi ke PSIS 2011 setelah sempat mengalami cedera, kemudian ke Persih Tembilahan pada 2012. Setelah itu, Zoubairou sempat berpetualang bermain di Timor Leste, kemudian kembali lagi ke Indonesia pada 2019 bergabung ke PS Tira-Persikabo, dan kini di Persebaya sejak Januari 2020.

"Saya bisa ke Indonesia karena diajak oleh saudara saya yang dulu mantan pemain di Liga Indonesia, Bako Sadissou," kata Zoubairou.

Zoubairou Garba tidak hanya bercerita soal puasa, menjadi WNI, tetapi juga tentang tanggapannya terhadap Persebaya dan Bonek, serta kisah insiden memecahkan bola ketika bertanding menghadapi Persib pada 2007. Kisah lengkapnya bisa disaksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer