Sukses


Pelatih Persebaya Berharap Warga Malang Raya Patuhi Aturan PSBB

Bola.com, Malang - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, meminta masyarakat Malang Raya untuk mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aturan tersebut diterapkan demi menghentikan penyebaran virus corona di kawasan Malang Raya.

"Saya berharap semua bisa disiplin dalam menjalankan PSBB ini. Ini adalah hal yang harus dilakukan jika ingin penyebaran virus Corona di Malang Raya berkurang atau bahkan berakhir," kata Aji kepada Bola.net.

Aji mengaku dengan adanya PSBB yang bertumpu pada pengurangan mobilitas masyarakat, tak terlalu berdampak baginya dan keluarga. Pasalnya, pelatih yang tinggal di kawasan Purwantoro Kota Malang itu tak terlalu banyak bepergian keluar rumah pada kondisi saat ini.

"Saya selama ini jarang, bahkan hampir enggak pernah pergi kalau tidak untuk urusan yang sangat penting," tutur Aji.

"Saya lebih banyak di rumah. Bahkan, ke rumah di Kepanjen pun saya enggak pernah," imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Malang Raya mulai menerapkan PSBB pada Minggu (17/5/2020) pukul 00.01 WIB. Sesuai rencana, PSBB akan berlangsung sampai Sabtu (30/5/2020) mendatang.

Sesuai peraturan yang ada, jika memang masih belum menunjukkan hasil sesuai target, PSBB bisa ditambah masa berlakunya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Menjaga Kebugaran

Sementara itu, kendati saat ini mobilitas masyarakat Malang Raya harus dibatasi secara drastis, Aji mengaku masih bisa tetap menjaga kondisinya.

Satu di antara legenda sepak bola Indonesia itu menyebut, masih tetap rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya.

"Saya masih berolahraga, termasuk bermain tenis.  Kebetulan di depan rumah saya ada lapangan tenis. Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk berolahraga," imbuh Aji.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dendy Gandakusumah/Editor: Gia Yuda Pradana/Published: 17/05/2020)

Video Populer

Foto Populer