Sukses


Gelandang Persib Mengambil Hikmah Ramadhan di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, merasakan suasana Ramadhan yang berbeda dari biasanya.

"Ya, aktivitas ramadhan tahun ini memang agak berbeda dari tahun kemarin. Tahun kemarin buka puasa pasti bareng-bareng sama tim, setelah latihan menjelang magrib jadi buka bareng di lapangan, tahun ini agak berbeda," ungkap Aziz.

Meski demikian, Azis mengambil hikmah dari wabah pandemi virus corona yang memaksa aktivitas tim dibubarkan.  

 

"Tahun-tahun sebelumnya sering buka di luar karena beres latihan langsung buka bersama dengan tim, tahun ini sering buka bersama keluarga dan bisa lebih dekat dengan keluarga," ungkap Aziz.

Di sisi lain, Aziz tetap melakukan kegiatan latihan sesuai program yang diberikan tim pelatih Persib.

"Selama di rumah saya latihan sesuai program yang diberikan pelatih. Saya juga melihat dulu program latihannya, apakah berat atau sedang. Kalau sedang, saya latihan sore hari sebelum buka, kalau berat, latihannya habis tarawih," ucap Aziz.

2 dari 3 halaman

Mulai Rindu Latihan

Hampir dua bulan Persib diliburkan, Azis mengaku sudah merasakan jenuh dengan kegiatan sehari-hari. 

"Sudah rindu latihan bersama, rindu saat-saat mau bertanding pergi away, itu kangen sekali, tapi mau bagaimana lagi, kondisinyq belum memungkinkan dan banyak juga yang terdampak dengan pandemi ini," ucap Aziz.

Aziz berharap kondisi seperti ini cepat berlalu, apalagi Liga-liga di luar negeri sudah ada yang mulai, yakni K-League dan Bundesliga.

"Mudah-mudahan Indonesia bisa secepatnya mengikuti seperti di luar negeri dan kompetisi jalan lagi seperti biasa," harap Aziz.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer