Sukses


Trik Gelandang Persik Jaga Kebugaran Agar Tuntas Berpuasa Ramadhan Sebulan Penuh

Bola.com, Kediri - Bagi umat muslim ibadah puasa Ramadhan tahun ini penuh ujian. Pandemi virus membuat muslim yang berpuasa harus benar-benar cerdik menjaga kebugaran agar mampu menunaikannya sebulan penuh.

Gelandang Persik Kediri, Galih Akbar, punya cara jitu menjalankan puasa sekaligus menjaga tubuh tetap bugar. "Ramadhan tahun ini kita benar-benar sedang perang. Perang melawan corona dan mengendalikan nafsu. Olahraga tetap resep terbaik. Pikiran juga harus tetap fresh," kata Galih Akbar kepada Bola.com, Selasa (19/5/2020). 

Bak pepatah sambil menyelam minum air, mantan kapten Persik Kediri di Liga 3 2018 itu melakukan dua kegiatan sekaligus. Dia berolahraga dan melakukan refreshing.

"Saya rutin bersepeda ke desa-desa. Kadang gowes dengan teman-teman sesama pesepak bola Kediri yang tergabung di klub Regas FC. Tapi saya lebih sering sendiri. Bersepeda ke desa atau sawah. Keringat dapat, pikiran juga fresh," tuturnya.

Jika punya waktu luang, Galih Akbar kadang menjalani melakoni touring individu dengan mengendarai Vespa kesayangannya.

"Kalau naik Vespa pasti rutenya agak jauh. Tapi daerahnya tetap sekitar Kediri. Nanti pulang mendekati waktu buka puasa," ucap pemain Persik Kediri itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berlatih Mandiri

Sebagai pesepak bola profesional, Galih Akbar juga menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kondisi tubuhnya. 

"Saya tetap latihan. Meski porsi latihan dari pelatih Persik dikurangi, saya juga menyesuaikan diri. Jelas tak mungkin saat puasa berlatih keras. Intinya, fisik dan mental bugar dulu. Jika nanti kompetisi jalan lagi, saya tinggal nambah latihan sedikit," ujar Galih. 

 

Video Populer

Foto Populer